Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Tip Menghilangkan Bau Amis Udang

Koran SI - Koran SI
Senin, 1 Juni 2009 16:02 wib
detail berita
Foto: Istimewa
SIAPA yang tak senang makan seafood? Apalagi udang. Mengonsumsi makanan dari laut ini mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Mengonsumsi udang untuk menu makanan hari ini tentu terasa menyenangkan, namun bau amis makanan laut itu sering mengganggu para penikmatnya. Anda tak ingin makan udang dengan rasa amis, bukan?

Nah untuk menghilangkan amis, mudah saja. Udang tinggal dibelah dan digelontor air. Di samping dagingnya jadi bagus, amisnya juga hilang. Bisa juga diberi jeruk, tapi jangan terlalu banyak karena bisa jadi agak getir (sengit dan pahit). Sedangkan kalau ditaburi garam, begitu dimasak dagingnya bisa hancur.

Tak hanya cara membuat udang tidak amis, Anda juga dapat membuat menu alternatif masakan udang. Salah satunya, udang tepung. Saat Anda ingin menggoreng udang tepung, tentu mendambakan rasa yang krispi. Untuk itu, ada beberapa tip praktisnya menggoreng udang krispi.

Udang goreng tepung yang krispi terletak pada permainan tepungnya. Tepung sagu konon bisa lebih krispi dibanding jenis tepung lainnya. Namun, tepung kanji atau tepung roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung. Jangan memakai kuning telurnya karena nanti hasilnya jadi mudah lembek. (nsa)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Tip

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ciuman Mampu Tentukan Usia Cinta Anda
Penelitian dari Oxford University menunjukkan bahwa berciuman pada kencan pertama dapat menentukan usia cinta yang panjang.

Celebrity

Jessica Iskandar Bahagia Punya Anak dari Pria Bule
Jessica Iskandar belum cerita sekalipun tentang pernikahannya dengan pria bule keturunan Jerman bernama Ludwig Franz Willibald. Dari pernikahan itu, Jessica telah dikaruniai seorang bayi yang sering diunggah di sosial media.

Travel

Janpath Market, Pasar Favorit Ekspatriat di India
Hanya dengan berjalan kaki dari Delhi Metro, pasar tradisional ini ternyata sangat populer bagi para ekspatriat. Bahkan, mereka sering nongkrong dan menghabiskan waktu di pasar ini.