Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Tip Menghilangkan Bau Amis Udang

Koran SI - Koran SI
Senin, 1 Juni 2009 16:02 wib
detail berita
Foto: Istimewa
SIAPA yang tak senang makan seafood? Apalagi udang. Mengonsumsi makanan dari laut ini mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Mengonsumsi udang untuk menu makanan hari ini tentu terasa menyenangkan, namun bau amis makanan laut itu sering mengganggu para penikmatnya. Anda tak ingin makan udang dengan rasa amis, bukan?

Nah untuk menghilangkan amis, mudah saja. Udang tinggal dibelah dan digelontor air. Di samping dagingnya jadi bagus, amisnya juga hilang. Bisa juga diberi jeruk, tapi jangan terlalu banyak karena bisa jadi agak getir (sengit dan pahit). Sedangkan kalau ditaburi garam, begitu dimasak dagingnya bisa hancur.

Tak hanya cara membuat udang tidak amis, Anda juga dapat membuat menu alternatif masakan udang. Salah satunya, udang tepung. Saat Anda ingin menggoreng udang tepung, tentu mendambakan rasa yang krispi. Untuk itu, ada beberapa tip praktisnya menggoreng udang krispi.

Udang goreng tepung yang krispi terletak pada permainan tepungnya. Tepung sagu konon bisa lebih krispi dibanding jenis tepung lainnya. Namun, tepung kanji atau tepung roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung. Jangan memakai kuning telurnya karena nanti hasilnya jadi mudah lembek. (nsa)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Tip

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Celebrity

Minta Kepastian, Keluarga Vina Panduwinata Terbang ke Belanda
Adik Vina Panduwinata, Jani Panduwinata terbang ke Amsterdam, Belanda untuk memastikan kelanjutan dari meninggalnya dua putranya, Sakha Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13) yang menjadi korban jatuhnya Malaysia Airlines MH17.

Travel

Toraja Kembangkan Wisata Kopi
Toraja dikenal sebagai penghasil kopi paling mantap di Indonesia. Pemerintah Toraja pun bakal memgembangkan agrowisata kebun kopi ikonik untuk wisatawan.