Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Asyiknya Buka Puasa dengan Menu Istimewa

Koran SI - Koran SI
Rabu, 11 Agustus 2010 14:49 wib
detail berita
Biji salak (Foto: Google)
MENYAMBUT bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1431 H pihak pengelola tempat hiburan dan hotel beramai-ramai menyediakan paket istimewa. Mereka berusaha memberikan penawaran menarik untuk menggaet lebih banyak pengunjung.  
Sejumlah promosi akhirnya disodorkan, terutama paket buka puasa bersama yang sudah menjadi tradisi. Seperti yang digelar di Hotel Nikko, Jakarta. Hotel yang terletak strategis di jantung Ibu Kota, tepatnya Jalan MH Thamrin tersebut membuat paket Ramadan di sejumlah lokasi restoran. The Olive Tree Restaurant misalnya, mengadakan promo Middle Eastern Fiesta. Sejumlah masakan khas Timur Tengah disajikan secara khusus sebagai menu buka puasa.
 
“Menunya mulai dari kofta ala sheeh, beef atau lamb yearos, kibbeh blaban, taboulee, hummus, baba ganoush, dan lebanese chicken. Semuanya bercita rasa istimewa dan mengundang selera makan,” kata Promotion Manager Hotel Nikko Jakarta, Amelia Defrina.
 
Menurut dia, promo ini berlaku selama sebulan mulai 10 Agustus hingga 9 September 2010. Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp195.000++ untuk dewasa dan Rp97.500++ untuk anak-anak. “Harga sebesar itu sudah termasuk beragam takjil, di antaranya kolak pisang, bubur candil, bubur ketan hitam, kolak biji salak, kolak ubi, dan lainnya,” ujar Amelia.
 
Selain itu, Origami Restaurant juga menyediakan paket serupa. Promo bertajuk “Ramadhan in Japanese Cuisine” ini menyajikan beragam variasi makanan Jepang berkualitas tinggi secara buffet. Mulai dari sushi, sashimi, teppanyaki, tempura, hingga udon. Harganya, Rp180.000++ juga sudah termasuk hidangan takjil.
 
Sementara itu, Kahyangan Restaurant di Hotel Nikko Jakarta menyediakan sajian shabu-shabu bagi Anda penggemar setia masakan ini. Untuk makanan takjil disediakan dengan harga Rp85.000++/ takjil set atauRp30.000++/porsiuntuk alacarte. “Berbuka puasa dengan menyantap sajian hidangan di sana sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian lantai 28 sampai 30 merupakan sebuah pengalaman yang menarik,” terang Amelia.
 
Amelia menuturkan, sejumlah lounge yang berada di tempatnya, yaitu Oak Room, Boulevard Lounge, dan Alun Alun, juga tidak mau kalah menyediakan promo serupa. Anda bisa menikmati mocktail unik, yaitu marhaban mocktail yang merupakan campuran antara lime squeeze, lychee, dan sirsak. Juga ada ramadan mocktail berisi stroberi, sunkist, dan peach. “Keduanya seharga Rp45.000++ per gelas. Sementara untuk takjil set seharga Rp85.000++ per pack,” terangnya.
 
Lain lagi promosi yang disediakan di Hotel Grand Flora, Jakarta. Di sini Anda bisa menikmati beragam penawaran khusus di bulan penuh berkah ini. Dengan tema “Sunset Ramadhan” di restoran Viola Cafe dan Gussypium tersedia beragam hidangan takjil dan kurma dalam bentuk buffet. Dengan hanya merogoh kocek Rp150.000 nett, Anda bisa puas berbuka puasa di hotel yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan ini.
 
“Tidak hanya kurma dan takjil dengan harga terjangkau seperti itu, Anda sudah puas menyantap masakan mulai hidangan pembuka, utama hingga penutup. Buka puasa Anda pasti berkesan saat menikmati suasana di tempat kami,” tutur Elsa Mariana, Public Relation Officer Hotel Grand Flora Jakarta.
 
Di Viola Cafe juga menyelenggarakan Oxtail Promotion. Menurut Elsa, terdapat sembilan macam olahan buntut spesial yang disajikan, di antaranya buntut rawon, soto betawi buntut, buntut saus garlic dengan sayuran, buntut bakar bumbu kecap, dan buntut goring tepung.
 
Ada juga buntut saus tepanyaki, buntut kare, buntut goreng dan sop buntut. Yang menarik, kata dia, Hotel Grand Flora Jakarta juga menyediakan Paket Berbuka Bersama Dhuafa dan Paket Kultum. Jadi, bagi Anda yang berminat berbagi dan berbuka bersama kaum dhuafa seperti anak-anak panti asuhan, silakan memilih paket ini.
 
Anda tidak perlu susah-susah mencari anak panti asuhan karena nanti pihak hotel yang akan memilihnya. Begitu juga dengan Paket Kultum, akan disediakan seorang ustaz untuk memberikan siraman rohani di bulan Ramadan ini. “Untuk paket dengan dhuafa biayanya Rp128.000, sedangkan paket kultum hanya Rp158.000,” ujarnya.
 
Elsa mengatakan, Hotel Grand Flora Jakarta juga memperpanjang waktu diskon 50 persen program “Be Full Breakfast” yang sebelumnya mulai pukul 06.00–10.00 WIB menjadi mulai pukul 03.00–10.00 WIB. Untuk bakeries dan pastries di Flora Cake Shop juga didiskon hingga 50 persen dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 02.00 WB. “Untuk di Kemang free delivery, tetapi dengan harga normal,” terangnya.
 
Sementara itu, menyambut bulan Ramadan, Harris Cafe, Harris Hotel & Convention Kelapa Gading Jakarta sudah menyiapkan berbagai menu unik untuk berbuka puasa mulai menu takjil hingga hidangan penutup. Dengan tema “Ramadhan Buffet Special”, menu yang disajikan di kafe yang didominasi oleh warna cerah ini berasal dari berbagai negara.
 
Menurut Executive Chef Harris Hotel & Convention Kelapa Gading Jakarta, Achmad Sayuzi, kebanyakan menu didominasi hidangan Arab dan Indonesia. “Menu yang banyak kami sajikan ialah menu khas dari Arab, selain itu ada juga menu khas Indonesia,” tuturnya.
 
Sayuzi mengatakan, untuk program Ramadan kali ini kafe berkapasitas 150 pengunjung ini menyediakannya dalam paket-paket pilihan, seperti paket takjil buffet dan paket Ramadan buffet. Aneka menu takjil di antaranya adalah jus korma, samosa, bubur kacang ijo ketan hitam, pisang bakar keju dan lainnya.
 
Untuk menu utama, mereka juga menyediakan aneka hidangan yang nikmat dan tersedia dalam bentuk paket. Salah satu menu pembuka yang diandalkan adalah hidangan khas Mediteranian yaitu falafel with taboleh salad. Menu khas Timur Tengah ini terdiri atas tampil unik, baik rasa, maupun tampilan.

Public Relations Manager Harris Hotel & Convention Kelapa Gading Jakarta, Ari Eka Putri mengatakan, harga yang ditawarkan untuk takjil dan buffet berbeda. Untuk takjil buffet, harga yang diberikan ialah Rp58.000 nett. Sedangkan Ramadhan Buffet dipatok dengan harga Rp148.000 nett. “Semua menu Ramadhan Buffet Special akan hadir selama bulan puasa dengan menu yang berganti setiap harinya,” tutur Ari.
 
Hotel Gran Mahakam menawarkan paket berbeda. Bertajuk ”Divine Ramadhan”, paket kamar dan berbuka puasa yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Paket kamar Salaam dimulai dari periode 9 Agustus hingga 19 September 2010 sudah termasuk menginap di Deluxe room, minuman selamat datang, buah segar, penggunaan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, dan sauna.
 
Director of Public Relations Hotel Grand Mahakam Debby Setiawaty mengatakan, untuk berbuka puasa, Le Gran Cafe akan menyediakan hidangan takjil dan bubur tampah yang terkenal terdiri atas bubur sumsum, bubur jali, bubur biji salak, dan sagu rangi. Tak ketinggalan saus yang terbuat dari gula jawa dan santan sebagai pelengkap sajian bubur tampah tersebut.

Semua akan tersedia untuk menggugah cita rasa Anda dimulai pada periode 10 Agustus hingga 20 September 2010. Hidangan istimewa lainnya, warisan budaya bangsa yang dikombinasikan dengan berbagi rasa dari luar negeri seperti aromatic chicken village, sauteed king prawn with salted egg yolk sauce, nasi bali sate lilit.

“Jangan lewatkan olahan kreatif dari juru masak kami, sebagai hidangan penutup yang baru seperti es tape hijau, biji salak yang disajikan dengan es krim, thai coconut jello pudding, srikaya ketan hitam dan masih banyak yang lainnya akan disajikan selama bulan Ramadan,” kata Debby.
 
Tim dari Aoki Japanese Restaurant juga telah bersiap diri menyambut bulan Ramadan dengan menawarkan paket prasmanan pilihan yang berganti dengan menu spesial setiap harinya, seperti yaki gyoza, ebi moto yaki, dan kamameshi. Hidangan takjil juga akan tersedia untuk melengkapi saat berbuka puasa Anda.
(tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Celebrity

AQJ Sudah Tinggal Bareng Maia Estianty?
Maia Estianty selalu menemani putranya, Abdul Qodir Jaelani (AQJ), dalam setiap persidangan kasus kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi KM 8+200. Itu menimbulkan kabar AQJ telah tinggal bersama Maia.

Travel

Raih 100 Juta Pengunduh, TripAdvisor Aplikasi Perjalanan Terpopuler
TripAdvisor mengumumkan pencapaian 100 juta pengunduh aplikasi gratis pada perangkat iPhone dan Android. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat angka pencapaian tahun lalu, bahkan enam kali lipat dari tahun 2011.