Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Memilih Daging Sapi yang Baik

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 9 Agustus 2011 15:22 wib
detail berita
Daging sapi (Foto: Google)
DAGING sapi enak disuguhkan menjadi rendang, steak, maupun makanan berkuah seperti rawon dan sup. Nyatanya, memilih daging sapi yang baik bukan seperti membalikkan telapak tangan.

Salah pilih daging sapi untuk olahan menu tertentu, bukan tidak mungkin akan membuat masakan tidak lezat lantaran daging sapinya dimasak terlalu keras.

Berikut saran dari Winda, pemilik resto Steak Hotel Holycow saat ditemui okezone di restorannya, Jalan Bhakti No. 15 Senopati, Jakarta Selatan, dalam memilih daging sapi berkualitas terbaik.

Warnanya harus cerah

Dalam memilih daging sapi, Anda harus melihatnya dari segi warna. Bila berwarna cerah, maka daging sapi layak dikonsumsi. Berbeda dengan daging sapi yang jelek, warnanya sudah keabu-abuan dan kehijauan.

Tidak berlendir

Selain memerhatikan warnanya, perhatikan dan rasakan pula teksturnya. Daging sapi yang fresh tidak akan mengeluarkan lendir, baunya pun tidak menyengat.

Daging sapi lokal dan impor

Daging lokal berwarna merah terang, sedangkan daging impor memiliki warna merah tua. Pasalnya, daging impor melalui proses aging setelah dipotong, lalu dikuliti, dan karkasnya akan digantung untuk mengeluarkan darah, dan merelaksasikan otot.

Kualitas akan terlihat bila diolah menjadi steak

Secara kasat mata bisa terlihat, apalagi kalau steak, cara masak yang sangat premium dan masak steak itu kan tidak lama, cuma sebentar. Kalau masak steak itu akan terlihat daging itu tidak fresh.
(nsa)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Tip

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Suami Wajib Lakukan Ini Hadapi Istri Menopause
Banyak pihak keluarga yang kesulitan bagaimana caranya menghadapi wanita yang sudah menopause. Terkadang bukan mendapat dukungan, namun yang diterima sebuah masalah.

 

Celebrity

Nikita Mirzani Gugat Cerai Suami Lagi
Aktris kontroversi Nikita Mirzani kembali muncul dengan kabar tak baik. Nikita kembali menggugat cerai sang suami, Sajad Ukra di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Travel

Danau Terindah di Asia Tengah, Berubah Warna saat Musim Panas
Danau Karakul atau Black Lake terletak dataran di tinggi dan kering pada Pegunungan Pamir di Tajikistan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Tajik, tempat ini menjadi salah satu lokasi terindah dan terpencil di Asia Tengah.