Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Mengolah Steak Tuna Panggang

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 23 Agustus 2011 12:10 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
STEAK tuna merupakan alternatif baik untuk makanan laut selain ikan salmon dan merupakan pengganti steak daging sapi. Ikan tuna dapat dimasak dan disajikan dalam berbagai menu.

Tuna lezat bisa diolah dalam menu panggang yang kunci kesuksesannya tergantung pada bagaimana Anda membakarnya. Selain tip bahwa Anda dapat menggunakan panggangan atau panci guna membakar tuna, simak tip lainnya, seperti dilansir Ehow.

Gunakan api besar

Steak tuna harus dibuat dengan cara dipanggang menggunakan api besar. Jika memanggang, pastikan daging matang merata.

Tentukan rasa

Steak tuna cocok dengan rasa Asia, yang disajikan dengan teriyaki atau menambahkan sedikit minyak wijen. Jika Anda ingin menambah selera makan, bisa juga ditambahkan bumbu sederhana, terdiri dari bawang putih, jahe, kecap, teriyaki, dan minyak wijen atau biji wijen.

Pilih metode memasak

Jika memanggang dengan kompor gas, nyalakan api besar dan tutup tuna untuk memungkinkan tungku mendapatkan suhu yang panas. Pastikan minyak tidak sampai tumpah ke kompor gas agar tetap terpelihara.

Jika Anda menggunakan arang, pastikan membakarnya saat arang telah berubah menjadi api. Sekali lagi, biarkan ikan terpanggang sempurna dengan suhu tinggi. Ikan pun akan lebih cepat matang.

Waktu memasak yang dibutuhkan sekira 4 menit untuk menghasilkan steak tuna yang empuk. Bila suka, Anda bisa memasak selama dua menit untuk pilihan setengah matang.

Tambahkan minyak

Agar proses pembakaran lebih mantap, tambahkan sedikit minyak pada bumbu atau ketika ikan dibakar, tapi minyak yang digunakan sedikit saja.

Iris tipis

Menyajikan steak ikan tuna yang baik adalah dengan mengirisnya tipis. Untuk sajian lebih lengkap, tambahkan salad sayuran. Tuna tidak harus disajikan hangat, karena banyak orang lebih suka memakannya saat dingin. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Wanita Ini Percantik Nagita Slavina saat Dilamar Raffi
9 Agustus 2014 merupakan momen bahagia bagi pasangan selebriti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Raffi telah mengikat Nagita alias Gigi dengan melamarnya di Apartemen Capital, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Celebrity

Sudah Bahagia, Asmirandah & Jonas Minta Jangan Diusik Lagi
Sejak menikah dengan Jonas Rivanno, Asmirandah selalu diterpa gosip tak sedap. Terakhir ia harus mendengar isu jika dirinya mengalami kebangkrutan untuk menolong suaminya yang terlilit krisis finansial. Mengenai kabar ini, kuasa hukum Andah, Afdal Zikri membantahnya.

Travel

Turis Bertato Ini Dilarang Masuk Dubai
Setiap negara memiliki peraturan dalam memilih mana turis asing yang boleh masuk ke wilayahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Dubai.