Getting Time...
OKEFOOD | Pinggir Jalan

Otak-Otak Ibu Elly Khas Makassar

Ahmad Muhyiddin - SUN TV
Jum'at, 2 September 2011 20:22 wib
detail berita
Ilustrasi
MAKASSAR - Mudik Lebaran ternyata tak hanya digunakan untuk bersilaturahim dengan keluarga di kampung halaman, tapi kesempatan tersebut juga digunakan para pemudik untuk berburu panganan khas untuk oleh-oleh teman dan tetangga di kota asal.

Salah satunya adalah Otak-Otak Ibu Elly yang menjadi primadona warga Makassar untuk diburu saat mudik khususnya mereka yang mudik ke Makassar. Di masa libur Lebaran kali ini gerai penjualan oleh-oleh yang terletak di Jalan Kijang, Makassar ini, nampak dipenuhi pembeli untuk mereka bawa pulang.

Salah satu warga asal Banda Aceh yang mengisi libur Lebaran di rumah keluarganya di Makassar ini mengaku sengaja datang ketempat ini atas rekomendasi temannya. Ia berencana membagikan makanan tersebut untuk tetangga dan kawan-kawannya.

Pemilik gerai ini mengaku para pembelinya berasal dari berbagai kota di Indonesia terutama Jakarta. Menurut salah satu pegawai, banyak para pengunjung yang berasal dari luar kota menjadikan otak-otak sebagai oleh-oleh.

Selain otak-otak, di gerai yang sudah berdiri sejak 1995 ini juga menjual aneka penganan lain seperti kacang telur, sup pallu basa dan lain-lain.
(ahm)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makanan

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Celebrity

Sejak Jadi Artis, Baru Kali Ini Pasha "Ungu" Mudik
Setelah sukses di Jakarta dengan bandnya, Pasha "Ungu" belum sempat melaksanakan mudik lebaran di kota kelahiranya, Palu, Sulawesi Tengah. Jika tak ada aral melintang, Pasha akan memboyong keluarga besarnya untuk mudik ke tanah kelahirannya.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!