Getting Time...
OKEFOOD | Pinggir Jalan

Otak-Otak Ibu Elly Khas Makassar

Ahmad Muhyiddin - SUN TV
Jum'at, 2 September 2011 20:22 wib
detail berita
Ilustrasi
MAKASSAR - Mudik Lebaran ternyata tak hanya digunakan untuk bersilaturahim dengan keluarga di kampung halaman, tapi kesempatan tersebut juga digunakan para pemudik untuk berburu panganan khas untuk oleh-oleh teman dan tetangga di kota asal.

Salah satunya adalah Otak-Otak Ibu Elly yang menjadi primadona warga Makassar untuk diburu saat mudik khususnya mereka yang mudik ke Makassar. Di masa libur Lebaran kali ini gerai penjualan oleh-oleh yang terletak di Jalan Kijang, Makassar ini, nampak dipenuhi pembeli untuk mereka bawa pulang.

Salah satu warga asal Banda Aceh yang mengisi libur Lebaran di rumah keluarganya di Makassar ini mengaku sengaja datang ketempat ini atas rekomendasi temannya. Ia berencana membagikan makanan tersebut untuk tetangga dan kawan-kawannya.

Pemilik gerai ini mengaku para pembelinya berasal dari berbagai kota di Indonesia terutama Jakarta. Menurut salah satu pegawai, banyak para pengunjung yang berasal dari luar kota menjadikan otak-otak sebagai oleh-oleh.

Selain otak-otak, di gerai yang sudah berdiri sejak 1995 ini juga menjual aneka penganan lain seperti kacang telur, sup pallu basa dan lain-lain.
(ahm)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makanan

Facebook Comment List

 
 

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Celebrity

Ditanya soal Pernikahan, Raffi Ahmad: Terima Kasih
Raffi Ahmad dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Nagita Slavina (Gigi), Sabtu 26 April. Namun, Raffi enggan menanggapi kabar tersebut.

Travel

Apakah TMII Layak sebagai Situs UNESCO? Tunggu Desember Nanti!
2014 merupakan tenggat terakhir bagi UNESCO untuk memutuskan, apakah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sukses melewati proses verifikasi dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia Tak Benda. TMII sempat kedatangan perwakilan dari UNESCO, Seong Young Park untuk menyempurnakan data verifikasi tersebut.