Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

6 Rahasia di Balik Kelezatan Burger

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 5 September 2011 17:42 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BURGER termasuk makanan cepat saji yang digemari banyak orang. Jangan cuma asyik menyantap burger tanpa paham rahasia di balik kelezatannya.

Burger, selain pengolahan yang mudah, sederhana, juga tidak butuh waktu lama. Rasanya lezat sekaligus mengenyangkan. Tak mengherankan bila burger termasuk makanan siap saji yang banyak dipilih ketimbang makanan cepat saji lainnya, seperti pizza, kentang goreng, ayam goreng, ataupun spaghetti.

Yuk, ketahui rahasia kelezatan burger hingga diminati banyak kalangan, seperti dilansir Shine:

Campurkan dengan bahan lain

Untuk menambah rasa dan kepadatannya, burger dicampur dengan bahan lain. Untuk burger berukuran besar, tambahkan keju lebih banyak, juga bahan utama lainnya seperti sayuran serta saus barbeque.

Sesuaikan dengan ukuran roti

Dalam membuat burger lezat, usahakan Anda memerhatikan beberapa hal, di antaranya roti burger haruslah empuk, olahan daging tidak terlalu banyak, rasanya gurih, dan ketebalannya pas. Jika Anda ingin menambahkan bumbu atau bahan lain ke dalam daging, campurannya harus disesuaikan dengan ukuran roti.

Campur bumbu bersama daging

Jangan hanya taburi burger Anda dengan garam dan merica. Campurkan semua bumbu ke dalam daging dengan takaran secukupnya saja.

Bentuk daging lebih ramping

Bentuk daging saat diolah harus terlihat lebih ramping. Kemudian buang bagian daging yang terdapat lemak untuk menghindari kolesterol.

Tambahkan beragam bumbu dan rempah

Burger tidak akan indah tanpa daging dan sayuran di dalamnya. Tambahkan pula beberapa bumbu dan rempah agar terlihat menggiurkan, seperti bawang bombai, tomat, paprika, daun ketumbar, dan selada.

Kombinasi rasa

Pastikan Anda mengolah burger dengan cita rasa penuh kombinasi yang akan menambah kenikmatan ketika disantap. Misalnya, jika Anda penggemar berat makanan Meksiko, coba tambahkan bubuk cabe dan jinten di atas keju. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Dato' Raja Reza Shah Prihatin IFF Tak Dapat Ruang di Malaysia
Acara Islamic Fashion Festival (IFF) mendapatkan antusias dari masyarakat Indonesia. Namun, IFF tak mendapat ruang di negaranya sendiri, Malaysia.

Celebrity

Pria Ini Pacar Baru Syahrini?
Syahrini sering mengisyaratkan telah memiliki pengganti Raja Mohammad Syazni (Bubu) kepada media. Kini, Syahrini mengunggah foto kebersamaannya dengan pria misterius yang diduga kekasih barunya.

Travel

Museum Hakka Indonesia Diresmikan Presiden SBY
Museum Hakka Indonesia akhirnya diresmikan hari ini (30/8/2014) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Museum tersebut merupakan bagian dari pusat kebudayaan Tiong Hoa di Taman Mini.