Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Serabi, Pancake Khas Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 21 September 2011 11:48 wib
detail berita
(Foto: dhiainbox.blogspot)
KULINER Eropa boleh saja memiliki pancake sebagai camilan khas. Indonesia juga tidak mau kalah dengan menciptakan kue serupa, yakni serabi.

“Negara lain boleh punya pancake, di Indonesia juga punya, yaitu serabi,” ujar Chef Kelana kepada okezone di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Serabi dan pancake memang berbeda rasa, tetapi menggunakan bahan dasar yang sama. Bila pancake banyak memakai susu dan tepung terigu, serabi lebih banyak memakai tepung beras dan dan santan. Dan bila aroma susu kuat tercium di pancake, serabi justru punya aroma santan dan pandan. Pandan juga biasa dimanfaatkan untuk pewarna serabi.

“Kue serabi didominasi gula jawa atau gula aren dan santan. Itu kekuatan yang bikin kue serabi enak. Serabi hijau dikasih warna dari daun pandan, kreativitas dari pembuatnya saja,” tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Celebrity

Farah Quinn Masih Rahasiakan Identitas Teman Bulenya
Farah Quinn mengumbar kemesraan dengan pria bule di Instagramnya. Namun, chef seksi itu tidak pernah menyinggung atau membicarakan pria tersebut kepada kuasa hukumnya.

Travel

Wisatawan Muda, Penting Freedom ketimbang Free
Budaya Timur orang-orang Indonesia ternyata berpengaruh pada pemilihan akomodasi saat berwisata. Menurut survei TripAdvisor, saat pelesir wisatawan muda memilih terbebas dari keluarga meski harus membayar lebih.