Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Serabi, Pancake Khas Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 21 September 2011 11:48 wib
detail berita
(Foto: dhiainbox.blogspot)
KULINER Eropa boleh saja memiliki pancake sebagai camilan khas. Indonesia juga tidak mau kalah dengan menciptakan kue serupa, yakni serabi.

“Negara lain boleh punya pancake, di Indonesia juga punya, yaitu serabi,” ujar Chef Kelana kepada okezone di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Serabi dan pancake memang berbeda rasa, tetapi menggunakan bahan dasar yang sama. Bila pancake banyak memakai susu dan tepung terigu, serabi lebih banyak memakai tepung beras dan dan santan. Dan bila aroma susu kuat tercium di pancake, serabi justru punya aroma santan dan pandan. Pandan juga biasa dimanfaatkan untuk pewarna serabi.

“Kue serabi didominasi gula jawa atau gula aren dan santan. Itu kekuatan yang bikin kue serabi enak. Serabi hijau dikasih warna dari daun pandan, kreativitas dari pembuatnya saja,” tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Celebrity

Regina Putuskan Pacar Bulenya jika Mengajak Seks Bebas
Regina Ivanova kini sedang menjalin kasih dengan seorang pria warga negara Amerika Serikat bernama Christ. Mempunyai pacar yang mempunyai tradisi berbeda, dirasakan cukup berat bagi jebolan Indonesian Idol itu.

Travel

Tumbalkan Nyawa di Sumur Ini, Kepercayaan Suku Maya Panggil Hujan
Jika pada musim kemarau, sumur ini akan dilempari manusia yang terdiri dari pria atau wanita, atau bahkan anak anak sekalipun. Hal ini dilakukan untuk menenangkan dewa air sehingga akhirnya mereka akan memberikan hujan bagi wilayahnya. Ketika beberapa orang arkeolog mengeruk kawasan ini di abad ke 20, mereka menemukan lonceng emas, masker, cangkir, potongan batu giok bersamaan dengan tulang belulang manusia.