Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Serabi, Pancake Khas Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 21 September 2011 11:48 wib
detail berita
(Foto: dhiainbox.blogspot)
KULINER Eropa boleh saja memiliki pancake sebagai camilan khas. Indonesia juga tidak mau kalah dengan menciptakan kue serupa, yakni serabi.

“Negara lain boleh punya pancake, di Indonesia juga punya, yaitu serabi,” ujar Chef Kelana kepada okezone di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Serabi dan pancake memang berbeda rasa, tetapi menggunakan bahan dasar yang sama. Bila pancake banyak memakai susu dan tepung terigu, serabi lebih banyak memakai tepung beras dan dan santan. Dan bila aroma susu kuat tercium di pancake, serabi justru punya aroma santan dan pandan. Pandan juga biasa dimanfaatkan untuk pewarna serabi.

“Kue serabi didominasi gula jawa atau gula aren dan santan. Itu kekuatan yang bikin kue serabi enak. Serabi hijau dikasih warna dari daun pandan, kreativitas dari pembuatnya saja,” tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lenny Agustin Kompak Sarimbitan dengan Keluarga Besar
Hal menyenangkan dari menjadi desainer adalah tidak perlu pusing mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah busana Lebaran. Seperti Lenny Agustin, yang selalu membuat busana sarimbit untuk keluarga besarnya.

Celebrity

Umi Tatu Menangis Dua Tahun Lebaran Tanpa Uje
Dua tahun lebaran tanpa almarhum Usatdz Jeffry Albuchary, tentu saja meninggalkan kenangan pilu bagi keluarga. Ibunda Uje, Umi Tatu pun hanya bisa menangis teringat anaknya.

Travel

Surya Saputra Ajak Istri ke Kaliurang
Setelah melalukan perjalanan singkat ke Nusa Lembongan, pasangan ini memutuskan untuk melakukan pelesiran ke Kaliurang. Apa pasal?