Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Serabi, Pancake Khas Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 21 September 2011 11:48 wib
detail berita
(Foto: dhiainbox.blogspot)
KULINER Eropa boleh saja memiliki pancake sebagai camilan khas. Indonesia juga tidak mau kalah dengan menciptakan kue serupa, yakni serabi.

“Negara lain boleh punya pancake, di Indonesia juga punya, yaitu serabi,” ujar Chef Kelana kepada okezone di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Serabi dan pancake memang berbeda rasa, tetapi menggunakan bahan dasar yang sama. Bila pancake banyak memakai susu dan tepung terigu, serabi lebih banyak memakai tepung beras dan dan santan. Dan bila aroma susu kuat tercium di pancake, serabi justru punya aroma santan dan pandan. Pandan juga biasa dimanfaatkan untuk pewarna serabi.

“Kue serabi didominasi gula jawa atau gula aren dan santan. Itu kekuatan yang bikin kue serabi enak. Serabi hijau dikasih warna dari daun pandan, kreativitas dari pembuatnya saja,” tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tunjuk Anne Avantie, Langkah Nagita Slavina Sudah Tepat

Nama Anne Avantie disebut-sebut desainer yang bakal membuatkan kebaya pengantin untuk Nagita Slavina. Namun, kabar tersebut pernah dibantah langsung oleh Anne Avantie. Desainer asal Semarang ini menegaskan hanya merancang busana keluarga Raffi dan Nagita.

Celebrity

Zaskia Mecca Kaget Lihat Marshanda Berubah
Permasalahan yang tengah dihadapi Marshanda (Chacha) turut membuat artis yang juga sahabat Chacha, Zaskia Adya Mecca, ikut bersedih. Zaskia tidak menyangka, berbagai masalah terus beruntun mendatangi bintang sinetron Bidadari itu.

Travel

Festival Debus, Bentuk Eksistensi Banten di Sektor Pariwisata
Banten kaya akan potensi alam, serta sejarah peradaban Islam yang ada di sana. Namun, selama ini belum digarap dengan baik. Apa pasal?