Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Olahan Daging Bikin Anak Lahap Makan

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 13 Oktober 2011 17:07 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BANYAK orangtua dibuat bingung ketika anak susah makan, apalagi menu daging sapi. Cara menyiasatinya, Anda harus mencoba daging tumis.

"Jenis masakan dengan cara ditumis memang paling banyak disukai anak-anak," kata Chef Vindex di acara “Let's Cook Beef Well to Help Kids Healthy and Smart”, Energy Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2011).

Menu tumis memang salah satu cara memasak yang mudah dan cepat, apalagi anak-anak zaman sekarang paling suka dengan masakan tanpa kuah dan prosesnya cepat. Pilih daging sapi yang siap pakai, seperti sukiyaki, shabu-shabu, serta yakiniku.

“Potongan daging sapi inilah yang mudah dicerna oleh anak-anak," ujarnya.

Dalam mengolahnya, Anda juga harus menambahkan beberapa aroma dan rasa agar buah hati suka. "Bisa juga tambahkan sedikit tepung maizena supaya empuk karena tepung maizena berfungsi juga mengempukkan daging," tambahnya.

Bukan hanya masakan enak yang akan disukai anak-anak. Mereka juga akan lebih senang ketika dilibatkan pada proses memasak.

"Mulailah mengajarkan anak dengan membuat makanan yang simpel. Bikin bakso paling disukai anak-anak karena mereka suka mengaduk," sarannya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Celebrity

Minta Kepastian, Keluarga Vina Panduwinata Terbang ke Belanda
Adik Vina Panduwinata, Jani Panduwinata terbang ke Amsterdam, Belanda untuk memastikan kelanjutan dari meninggalnya dua putranya, Sakha Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13) yang menjadi korban jatuhnya Malaysia Airlines MH17.

Travel

Toraja Kembangkan Wisata Kopi
Toraja dikenal sebagai penghasil kopi paling mantap di Indonesia. Pemerintah Toraja pun bakal memgembangkan agrowisata kebun kopi ikonik untuk wisatawan.