Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Olahan Daging Bikin Anak Lahap Makan

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 13 Oktober 2011 17:07 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BANYAK orangtua dibuat bingung ketika anak susah makan, apalagi menu daging sapi. Cara menyiasatinya, Anda harus mencoba daging tumis.

"Jenis masakan dengan cara ditumis memang paling banyak disukai anak-anak," kata Chef Vindex di acara “Let's Cook Beef Well to Help Kids Healthy and Smart”, Energy Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2011).

Menu tumis memang salah satu cara memasak yang mudah dan cepat, apalagi anak-anak zaman sekarang paling suka dengan masakan tanpa kuah dan prosesnya cepat. Pilih daging sapi yang siap pakai, seperti sukiyaki, shabu-shabu, serta yakiniku.

“Potongan daging sapi inilah yang mudah dicerna oleh anak-anak," ujarnya.

Dalam mengolahnya, Anda juga harus menambahkan beberapa aroma dan rasa agar buah hati suka. "Bisa juga tambahkan sedikit tepung maizena supaya empuk karena tepung maizena berfungsi juga mengempukkan daging," tambahnya.

Bukan hanya masakan enak yang akan disukai anak-anak. Mereka juga akan lebih senang ketika dilibatkan pada proses memasak.

"Mulailah mengajarkan anak dengan membuat makanan yang simpel. Bikin bakso paling disukai anak-anak karena mereka suka mengaduk," sarannya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tora Sudiro Tidak Cuci Celana Jins Tiga Bulan
Untuk mendapatkan celana jins yang baik, kita harus tidak mencucinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini pun turut dilakukan Tora Sudiro yang tidak menyuci celana jinsnya selama tiga bulan

Celebrity

Yulia Rachman Tak Pernah Bahagia Selama Jadi Artis
Banyak yang mengatakan dunia selebriti sangat menjanjikan. Namun, lain halnya yang dirasakan Yulia Rachman. Perempuan kelahiran Bogor 5 Juli 1977 ini mengaku tidak mendapatkan kebahagiaan selama berkecimpung di dunia hiburan.

Travel

Kontribusi Terbesar Pariwisata Indonesia
Laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) pariwisata hingga 2014 lebih tinggi daripada laju pertumbuhan ekonomi nasional.