Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Olahan Daging Bikin Anak Lahap Makan

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 13 Oktober 2011 17:07 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
BANYAK orangtua dibuat bingung ketika anak susah makan, apalagi menu daging sapi. Cara menyiasatinya, Anda harus mencoba daging tumis.

"Jenis masakan dengan cara ditumis memang paling banyak disukai anak-anak," kata Chef Vindex di acara “Let's Cook Beef Well to Help Kids Healthy and Smart”, Energy Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2011).

Menu tumis memang salah satu cara memasak yang mudah dan cepat, apalagi anak-anak zaman sekarang paling suka dengan masakan tanpa kuah dan prosesnya cepat. Pilih daging sapi yang siap pakai, seperti sukiyaki, shabu-shabu, serta yakiniku.

“Potongan daging sapi inilah yang mudah dicerna oleh anak-anak," ujarnya.

Dalam mengolahnya, Anda juga harus menambahkan beberapa aroma dan rasa agar buah hati suka. "Bisa juga tambahkan sedikit tepung maizena supaya empuk karena tepung maizena berfungsi juga mengempukkan daging," tambahnya.

Bukan hanya masakan enak yang akan disukai anak-anak. Mereka juga akan lebih senang ketika dilibatkan pada proses memasak.

"Mulailah mengajarkan anak dengan membuat makanan yang simpel. Bikin bakso paling disukai anak-anak karena mereka suka mengaduk," sarannya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Celebrity

Dul Tak Tinggal Bareng Dhani Lagi Bukan karena Dipaksa Maia
Kabar mengenai Dul sudah tinggal bersama ibunda tercintanya, Maia Estianty tampaknya sudah bukan rahasia lagi. Guru spiritual sekaligus sahabat Maia, Umi Nung, membenarkan kabar tersebut. Dul sendiri yang memilih untuk tinggal bersama Maia.

Travel

Bandaranya Terburuk di Dunia, Presiden Filipina Minta Maaf
Presiden Filipina Benigno Aquino meminta maaf kepada penumpang yang tiba di Bandara Manila menyoal pendingin udara yang tak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, bandara ini kemudian masuk daftar bandara terburuk versi situs perjalanan online.