Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

3 Varian Menu dari Asparagus

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 5 November 2011 11:12 wib
detail berita
(Foto: gettyimages)
SAYURAN ini biasa kita temui ketika menyantap steak. Selain sebagai pemanis penampilan makanan dengan warna hijaunya, asparagus juga menyehatkan.

Asparagus telah lama digunakan sebagai bahan makanan karena rasanya yang sedap dan sifat diuretiknya. Dengan sifat tersebut, asparagus berkhasiat memperlancar saluran urine sehingga mampu memerbaiki kinerja ginjal.

Selain itu, asparagus merupakan sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium.

Bila Anda bingung cara memanfaatkan asparagus, simak tipnya seperti dilansir Recipefinder:

1. Gunakan asparagus dalam bentuk yang tipis. Batang asparagus yang masih mentah sangat enak kalau diolah menjadi salad, baik salad buah maupun salad seafood. Tambahkan udang, alpukat, jeruk, dan daun selada.

2. Kalau Anda penyuka makanan yang dibakar, Anda pun bisa menggunakan asparagus dalam salad. Tambahkan minyak zaitun, beberapa potong tomat, daun kemangi, serta beberapa tetes cuka balsamic vinegar.

3. Untuk memasukkan asparagus dalam menu pasta, Anda harus mengiris halus asparagus hijau, kemudian beri dua siung bawang putih. Tumis ditambah sedikit minyak zaitun. Olah sampai asparagus empuk, setelah itu aduk dengan sausnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Tip

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jangan Biarkan Kulit Dehidrasi Selama Puasa
Kekurangan air dan nutrisi bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam selama sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kulit tetap harus mendapat perhatian.

Celebrity

Dihujat di Instagram, Marshanda Beri Alasan Buka Hijab
Marshanda (Chacha) telah memutuskan membuka hijabnya. Aksinya itu langsung menghebohkan masyarakat Instagram. Mereka menyesalkan dan menanyakan keputusan Chacha membuka hijabnya.

Travel

Proses Mumifikasi oleh Suku Angga
Selama berabad-abad, suku Angga yang ada di Papua Nugini telah berlatih teknik mumifikasi yang cukup unik. Setelah merokok, mumi tidak dimakamkan di kuburan atau makam, melainkan ditempatkan di tebing curam.