Topik » Makan Yuk more...
Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Homemade Tenderloin Steak ala Bloeming Cafe

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 14 November 2011 18:36 wib
detail berita
(Foto: Johan/okezone)
TENDERLOIN steak merupakan salah satu varian yang menjadi favorit banyak orang. Daging sapi bagian has dalam inilah yang paling banyak digunakan untuk diolah dengan cara dipanggang.

Keempukan daging tenderloin membuat banyak orang menyukai bagian satu ini. Namun, pernahkah Anda mengonsumsi tenderloin steak dengan cara dibuat homemade? Bila belum, Anda harus mencobanya di Bloeming Cafe yang berlokasi di FX Lifestyle X'nter, Jakarta Selatan.

Makanan buatan resto tersebut mungkin hampir sama cara penyajiannya dengan resto steak lainnya. Bedanya pada pembuatan saus dan dagingnya.

"Makanan tenderloin steak yang kita punya ini semuanya dibuat homemade, mulai dari daging sampai pada sausnya," kata Oge Ibrahim selaku Manager Bloeming Cafe ketika ditemui okezone, baru-baru ini.

Demi memuaskan selera para konsumen, olahan tenderloin steak yang ditawarkan hanya menggunakan sedikit saja bahan dasar.

"Homemade kita buat sausnya, di dalamnya ada bawang bombay, bawang putih, saus tomat, smoke barbeque (berasal dari tulang yang dibuat saus-red) dan kalau ditaruh di-barbeque terasa sekali. Kita juga pakai mustard sauce serta lada hitam," tambahnya.

Tenderloin steak yang dibuatnya memiliki berat sekira 200 gram, ukuran yang cukup mengeyangkan untuk sekali santap. Selain itu, daging yang digunakan adalah daging sapi impor Australia.

"Kita tidak mau para konsumen kecewa dengan olahan daging yang kita gunakan, apalagi daging sapi lokal yang cenderung keras," jelasnya.

Agar terkecap rasa gurih di daging, daging yang digunakan tetap diberikan bumbu. Jadi, bukan hanya sausnya yang lezat, dagingnya juga tak kalah nikmat. (tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Arti Tato Norman Kamaru
Semenjak lepas dari jabatan kepolisian sebagai anggota Brigadir Mobil (Brimob), Norman Kamaru memberanikan diri menato lengan kanan kirinya.

Travel

Buaya di Dubai Tuai Kontroversi
Dubai memberi pengalaman kepada wisatawan. Seperti atraksi si buaya ganas yang menjadi penghuni Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang menuai kontroversi.