Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Bumbu Minim Bikin Nasi Goreng Indonesia Enak

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 17 Desember 2011 17:53 wib
detail berita
Nasi goreng (Foto: Google)
SEGALA hal yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, termasuk dalam pembuatan nasi goreng. Ternyata, nasi goreng Indonesia terkenal enak karena bumbu yang digunakan minim.

"Penggunaan bumbu yang minim dan cukup sederhana itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia enak untuk dikonsumsi," kata Sisca Soewitomo selaku pakar kuliner saat dihubungi okezone, Jumat (16/12/2011)

Menurutnya, penggunaan kemiri yang diulek bersama bawang putih lalu ditumis, itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia yang enak.

"Hanya menggunakan beberapa bumbu saja, seperti kemiri, bawang putih, dan cabai saja, ditambah telur sebagai ‘topping’-nya itu juga enak," paparnya.

Kendati tidak menggunakan kecap manis, bagi Sisca itu sudah mewakilkan nasi goreng Indonesia.

"Nasi goreng Indonesia itu dasarnya adalah segala sesuatu yang apa adanya, ala kadarnya, atau bersifat natural. Itu dituangkan ke dalam bentuk makanan nasi goreng khas Indonesia," tukasnya. (tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ciuman Mampu Tentukan Usia Cinta Anda
Penelitian dari Oxford University menunjukkan bahwa berciuman pada kencan pertama dapat menentukan usia cinta yang panjang.

Celebrity

Jessica Iskandar Bahagia Punya Anak dari Pria Bule
Jessica Iskandar belum cerita sekalipun tentang pernikahannya dengan pria bule keturunan Jerman bernama Ludwig Franz Willibald. Dari pernikahan itu, Jessica telah dikaruniai seorang bayi yang sering diunggah di sosial media.

Travel

Janpath Market, Pasar Favorit Ekspatriat di India
Hanya dengan berjalan kaki dari Delhi Metro, pasar tradisional ini ternyata sangat populer bagi para ekspatriat. Bahkan, mereka sering nongkrong dan menghabiskan waktu di pasar ini.