Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Bumbu Minim Bikin Nasi Goreng Indonesia Enak

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 17 Desember 2011 17:53 wib
detail berita
Nasi goreng (Foto: Google)
SEGALA hal yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, termasuk dalam pembuatan nasi goreng. Ternyata, nasi goreng Indonesia terkenal enak karena bumbu yang digunakan minim.

"Penggunaan bumbu yang minim dan cukup sederhana itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia enak untuk dikonsumsi," kata Sisca Soewitomo selaku pakar kuliner saat dihubungi okezone, Jumat (16/12/2011)

Menurutnya, penggunaan kemiri yang diulek bersama bawang putih lalu ditumis, itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia yang enak.

"Hanya menggunakan beberapa bumbu saja, seperti kemiri, bawang putih, dan cabai saja, ditambah telur sebagai ‘topping’-nya itu juga enak," paparnya.

Kendati tidak menggunakan kecap manis, bagi Sisca itu sudah mewakilkan nasi goreng Indonesia.

"Nasi goreng Indonesia itu dasarnya adalah segala sesuatu yang apa adanya, ala kadarnya, atau bersifat natural. Itu dituangkan ke dalam bentuk makanan nasi goreng khas Indonesia," tukasnya. (tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Celebrity

Maia & Dhani "Bersatu" Lagi demi Al
Al Ghazali (Al), putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty mampu membuat kedua orangtuanya kembali bersatu. Itu terbukti, saat perayaan HUT ke 17 Al, yang dirayakan di ajang MasterpieceSpesiAL, RCTI, Senin 1 September 2014 malam.