Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Bumbu Minim Bikin Nasi Goreng Indonesia Enak

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 17 Desember 2011 17:53 wib
detail berita
Nasi goreng (Foto: Google)
SEGALA hal yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, termasuk dalam pembuatan nasi goreng. Ternyata, nasi goreng Indonesia terkenal enak karena bumbu yang digunakan minim.

"Penggunaan bumbu yang minim dan cukup sederhana itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia enak untuk dikonsumsi," kata Sisca Soewitomo selaku pakar kuliner saat dihubungi okezone, Jumat (16/12/2011)

Menurutnya, penggunaan kemiri yang diulek bersama bawang putih lalu ditumis, itu sudah menjadi nasi goreng Indonesia yang enak.

"Hanya menggunakan beberapa bumbu saja, seperti kemiri, bawang putih, dan cabai saja, ditambah telur sebagai ‘topping’-nya itu juga enak," paparnya.

Kendati tidak menggunakan kecap manis, bagi Sisca itu sudah mewakilkan nasi goreng Indonesia.

"Nasi goreng Indonesia itu dasarnya adalah segala sesuatu yang apa adanya, ala kadarnya, atau bersifat natural. Itu dituangkan ke dalam bentuk makanan nasi goreng khas Indonesia," tukasnya. (tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jilbab Simpel Mudahkan Aktivitas saat Lebaran
Desainer yang pernah menggauni kontestan Miss World 2013 asal Sudan Selatan, Ayudyah, memberikan arahan tentang padanan berbusana Lebaran.

Celebrity

Sudah Sering, Luna Maya Tak Ajak Pacar Liburan
Luna Maya memilih merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamannya, Bali. Ia tak mengambil pekerjaan saat hari lebaran karena waktu dengan keluarganya jauh lebih penting.

Travel

Jakarta ke Bali Bisa Naik Kereta Api!
Melakukan pelesiran ke Jakarta menuju Bali bukan hanya menggunakan jalur udara atau bus. Namun bisa menggunakan kereta api. Keren!