Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Soto Siap Susul Rendang

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 1 Januari 2012 15:08 wib
detail berita
(Foto: bisnisukm)
RENDANG semakin terkenal lantaran menjadi makanan terbaik di dunia versi situs CNNGo. Namun di 2012, ada satu lagi makanan Indonesia diprediksi akan mendunia.

"Bagi saya, soto akan mendunia karena soto sangat mudah diterima oleh masyarakat seluruh dunia," jelas Kafi Kurnia selaku perwakilan dari Washington Apple Commission kepada okezone ketika ditemui di Garden Terrace, Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, selain rasa yang mudah diterima oleh masyarakat dunia, soto tergolong comfort food. Artinya, semua orang bisa menerima soto.

“Rasanya enak, semua turis suka soto ayam. Menurut saya, dan itu bisa mendunia," jelasnya.

Lebih dalam, ia menuturkan bahwa soto pada dasarnya melambangkan negara Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alam serta ragam budaya di setiap daerah.

"Soto merupakan keberuntungan Indonesia karena soto merupakan heritage. Di sisi lain, soto mempunyai banyak keragaman rasa dan bentuk," bebernya.

Masyarakat dunia, tambahnya, akan mudah menerima rasa soto karena selama ini mereke juga sudah familiar dengan sup, sama-sama makanan berkuah. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Celebrity

Ben Tak Tahu Orang yang Pengaruhi Marshanda Buka Jilbab
Sejak memutuskan untuk bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda tampak berubah. Ia terlihat sudah melepas jilbabnya. Namun, suami Marshanda, Ben Kasyafani mengaku tak tahu siapa orang yang memengaruhi istrinya itu.

Travel

Virgin Atlantic di Area Sama saat Jatuhnya MH17
Bukan hanya MH17 saja yang ternyata melintas di wilayah udara Ukraina. Namun, beberapa maskapai lain dikabarkan melintas di daerah yang sama, seperti Virgin Atlantic.