Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Soto Siap Susul Rendang

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 1 Januari 2012 15:08 wib
detail berita
(Foto: bisnisukm)
RENDANG semakin terkenal lantaran menjadi makanan terbaik di dunia versi situs CNNGo. Namun di 2012, ada satu lagi makanan Indonesia diprediksi akan mendunia.

"Bagi saya, soto akan mendunia karena soto sangat mudah diterima oleh masyarakat seluruh dunia," jelas Kafi Kurnia selaku perwakilan dari Washington Apple Commission kepada okezone ketika ditemui di Garden Terrace, Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, selain rasa yang mudah diterima oleh masyarakat dunia, soto tergolong comfort food. Artinya, semua orang bisa menerima soto.

“Rasanya enak, semua turis suka soto ayam. Menurut saya, dan itu bisa mendunia," jelasnya.

Lebih dalam, ia menuturkan bahwa soto pada dasarnya melambangkan negara Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alam serta ragam budaya di setiap daerah.

"Soto merupakan keberuntungan Indonesia karena soto merupakan heritage. Di sisi lain, soto mempunyai banyak keragaman rasa dan bentuk," bebernya.

Masyarakat dunia, tambahnya, akan mudah menerima rasa soto karena selama ini mereke juga sudah familiar dengan sup, sama-sama makanan berkuah. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 

Lifestyle

Moms, Begini Kenali Phedopelia yang Incar Anak-Anak

Phedopelia merupakan penjahat kelamin yang memangsa anak-anak di bawah umur. Anda sebagai orangtua harus berhati-hati dan mengenali tanda-tanda pelaku. Seperti apa?

Celebrity

Camel Petir Stres Terancam Gagal Jadi Anggota DPR
Hasil hitung cepat menempatkan partai yang mengusung Camel Petir berada di urutan buncit. Sebagai juru kampanye partai tersebut, Camel pun mengakui jika dirinya stres dengan perolehan angka yang di luar prediksi.

Travel

Raih 100 Juta Pengunduh, TripAdvisor Aplikasi Perjalanan Terpopuler
TripAdvisor mengumumkan pencapaian 100 juta pengunduh aplikasi gratis pada perangkat iPhone dan Android. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat angka pencapaian tahun lalu, bahkan enam kali lipat dari tahun 2011.