Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

10 Surga Kuliner di Pinggir Jalan Bangkok (I)

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 26 Maret 2012 20:05 wib
detail berita
(Foto:blogs.laweekly)
BANGKOK menawarkan makanan kelas berat meskipun ditawarkan di pinggir jalan. Makanan pinggir jalan di Bangkok merupakan bagian integral dari budaya dan penduduk setempat yang tahu bagaimana masakan lezat.
 
Simak kuliner lezat yang khas di pinggir jalan Bangkok, seperti diulas CNNGo, Senin (26/3/2012) berikut ini:
 
Pad see ew
 
Olahan mi segar yang digoreng dengan brokoli China dan kecap adalah bahan pembuat pad see ew. Mi berbentuk lebar serta datar ditambahkan dengan protein, biasanya disajikan dengan ayam atau daging babi dan telur goreng, dimasak di atas wajan panas. Anda bisa mencobanya di rumah, tapi tidak akan bisa Anda dapatkan rasa seenak di pinggir jalan Bangkok. Coba saja di Jalan Ran Guay Jaedang Jab, Ratchawithi, Bangkok.
 
Som tam
 
Banyak wisatawan datang ke Thailand tidak bisa meninggalkan negara ini karena kecanduan som tam. Olahan ini berbentuk salad yang menyegarkan. Dibuat dari pepaya hijau mentah mirip dengan olahan di Kamboja dan Laos, tetapi versi Thailand. Olahan salad ini bervariasi; ringan dan terdapat rasa manis yang dibuat dengan kacang tanah. Kombinasi asam, manis,, asin dan pedas menjadi satu, cobalah di Sukhumvit 38, Bangkok
 
Moo ping
 
Makanan ini sering disajikan dengan ketan, dan merupakan olahan sate babi yang harum namun ringan serta berasap dan sangat murah. Daging babi yang telah direndam dengan kecap ikan dan ketumbar diberikan santan kental dan dipanggang di atas bara panas. Anda akan mudah menemukan baunya, asap yang tebal itu biasanya datang dari daging babi yang sedang dipanggang. Moo ping sering disajikan dengan saus pedas yang disebut jaew, Anda bisa mencicipinya di Sukhumvit 38, Bangkok.
 
Mi perahu
 
Guay teow rhua,  hidangan mi Thailand yang beraroma. Secara tradisional, mi ini dijual di atas perahu. Saat ini, mi perahu merupakan makanan pinggir jalan yang terpopuler di Bangkok, disajikan dengan dengan daging babi, tauge, serta potongan daging sapi. Anda bisa mencoba berbagai daging yang berbeda dan kombinasi mi, coba saja di gang perahu mie, di monumen Victory, Bangkok.
 
Khao pad poo
 
Makanan ini terdengar tidak menarik, namun nasi goreng yang Anda dapatkan di Thailand adalah dunia yang terpisah dari apa yang biasa dikonsumsi. Khao pad atau nasi goreng dibuat dengan beras jasmine dan saus ikan, sementara arti “poo” adalah kepiting segar. Nasi goreng kepiting dimasak dalam wajan panas dengan telur orak-arik dan ditutup dengan daun ketumbar serta jeruk nipis segar. Hasilnya sangat lezat, cobalah di Mong Naay, 539 Thanon Phlapplaachai, Bangkok. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Akhirnya, Victoria Beckham Diguyur Air Es!

Victoria Beckham sempat menerima tantangan dari sahabatnya sesama model, Eva Longoria, dan desainer Diane Von Furstenberg untuk mengikuti Ice Bucket Challenge. Akhirnya, dia memenuhi tantangan tersebut, kemarin.

Celebrity

Eksis Lagi, Jessica Iskandar Jadi Chubby
Jessica Iskandar kembali eksis di dunia hiburan setelah kembali ke Tanah Air, Kamis 21 Agustus kemarin. Kembali ke Tanah Air, Jessica tampak lebih chubby.

Travel

Janpath Market, Pasar Favorit Ekspatriat di India
Hanya dengan berjalan kaki dari Delhi Metro, pasar tradisional ini ternyata sangat populer bagi para ekspatriat. Bahkan, mereka sering nongkrong dan menghabiskan waktu di pasar ini.