Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Masakan Western Andalkan Sedikit Bumbu

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 29 Maret 2012 19:06 wib
detail berita
(Foto: Getty Images)
MASAKAN Western jauh berbeda dengan masakan Indonesia, terlebih dari segi penggunaan bumbu.
 
"Kalau masakan Western itu tidak memiliki banyak bumbu, bahkan lebih mudah diolah ketimbang masakan Indonesia," kata Chef Idham Mirwan, Executive Chef Cheese Cake Factory, kepada okezone saat ditemui di Cheese Cake Factory, Jalan Cikini Raya No. 16, Jakarta, Kamis (29/3/2012).
 
Tidak hanya penggunaan bumbu yang sedikit, cara memasak juga tergolong tidak rumit. "Kaldu atau yang lain itu hanya tambahan, masakan Western tidak banyak bumbu; dipanggang atau direbus sudah jadi. Mereka lebih mengandalkan rasa yang alami," tambahnya.
 
Dirinya menjelaskan bila faktor iklim juga sangat mempengaruhi pertumbuhan rempah-rempah yang digunakan. "Bahan baku cuma sedikit, kalau di Eropa, itu hanya ada tyme, rosemary, sementara bumbu lainnya dari Asia. Masakan Western basicn-ya memang sedikit bumbu. Awalnya, bahan yang dipakai di Eropa, adalah susu, garam, lada, bawang putih, dan bawang bombay, selain itu faktor pertumbuhan tergantung cuaca," tutupnya.
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Celebrity

Mandi Dibatasi Satu Galon Sehari, Depe Mulai Tak Betah Dibui
Disela-sela kesibukannya, Demitha menyempatkan diri menjenguk Dewi Perssik (Depe) yang kini masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Travel

Tiga Negara Masih Idaman Wisatawan Indonesia
Masyarakat Indonesia dikenal hobi pelesiran ke luar negeri. Dari sekian banyak pilihan destinasi, hanya tiga negara yang masih menjadi tujuan idaman.