Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Masakan Western Andalkan Sedikit Bumbu

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 29 Maret 2012 19:06 wib
detail berita
(Foto: Getty Images)
MASAKAN Western jauh berbeda dengan masakan Indonesia, terlebih dari segi penggunaan bumbu.
 
"Kalau masakan Western itu tidak memiliki banyak bumbu, bahkan lebih mudah diolah ketimbang masakan Indonesia," kata Chef Idham Mirwan, Executive Chef Cheese Cake Factory, kepada okezone saat ditemui di Cheese Cake Factory, Jalan Cikini Raya No. 16, Jakarta, Kamis (29/3/2012).
 
Tidak hanya penggunaan bumbu yang sedikit, cara memasak juga tergolong tidak rumit. "Kaldu atau yang lain itu hanya tambahan, masakan Western tidak banyak bumbu; dipanggang atau direbus sudah jadi. Mereka lebih mengandalkan rasa yang alami," tambahnya.
 
Dirinya menjelaskan bila faktor iklim juga sangat mempengaruhi pertumbuhan rempah-rempah yang digunakan. "Bahan baku cuma sedikit, kalau di Eropa, itu hanya ada tyme, rosemary, sementara bumbu lainnya dari Asia. Masakan Western basicn-ya memang sedikit bumbu. Awalnya, bahan yang dipakai di Eropa, adalah susu, garam, lada, bawang putih, dan bawang bombay, selain itu faktor pertumbuhan tergantung cuaca," tutupnya.
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri (1)
Menemukan pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan".

Celebrity

Pakai Rok Pendek, Marshanda Kabur Ditanya Isu Selingkuh
Marshanda (Chacha) tak menghadiri sidang lanjutan perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, pagi tadi. Namun rupanya, Chacha justru menghadiri acara talk show di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, sore ini.

Travel

Keseruan Memancing di Atas Ranting
Umumnya, memancing biasa dilakukan di atas karang tebing laut sambil duduk santai. Tapi apa jadinya kalau traveler memancing dengan duduk di atas sebilah ranting pohon di tengah laut?