Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Rahasia Apel Selandia Baru Kini Tersohor

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 17 April 2012 15:15 wib
detail berita
(Foto: Getty Images)
INDUSTRI pemasaran buah di Indonesia menawarkan beragam variasi buah apel. Masing-masing punya ciri dan karakteristik, termasuk apel yang dihasilkan Selandia Baru.
 
"Anda bisa menilai sebuah apel dari dua sampai tiga hal. Pertama, tingkat kerenyahan yang bisa diketahui ketika Anda menggigitnya. Kedua, tingkat kemanisannya dan ketiga dari kadar airnya. Tiga hal itulah yang menjadi keunggulan apel kami," kata Peter Beaven, Chief Executive Pipfruit New Zealand, kepada okezone saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
Peter menjelaskan, kebanyakan konsumen Asia mempertimbangkan poin kedua saat membeli apel. Sementara, warga Inggris, misalnya, berdasarkan patokan tingkat kemanisan, mereka memilih level 9-10, berbeda dengan warga Asia yang memilih level 16-17 yang lebih manis.
 
Soal kerenyahan apel, Peter mengatakan faktor pertumbuhan yang lambat menjadi penyebabnya. Dia memberi contoh perbedaan apel Selandia baru yang lebih renyah dibandingkan dengan Washington.
 
“Musim panas di Selandia Baru agak lama dibandingkan Washington, jadi apel bisa tumbuh dalam jangka waktu lama tiap tahunnya. Bila apel Selandia Baru bisa tumbuh selama 120 hari, apel Washington hanya 90-100 hari. Karena pertumbuhannya berjalan lambat, maka kerenyahan apel makin terasa," tutupnya.
  (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Celebrity

Sejak Jadi Artis, Baru Kali Ini Pasha "Ungu" Mudik
Setelah sukses di Jakarta dengan bandnya, Pasha "Ungu" belum sempat melaksanakan mudik lebaran di kota kelahiranya, Palu, Sulawesi Tengah. Jika tak ada aral melintang, Pasha akan memboyong keluarga besarnya untuk mudik ke tanah kelahirannya.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!