Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Lima Makanan Bikin Anda Gemuk!

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 15 Juni 2012 19:05 wib
detail berita
(Foto:Corbis)
KEGEMUKAN menjadi menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Padahal, secara tidak sadar sejumlah makanan yang dilahap sebagian besar berpotensi mengakibatkan kegemukan.

Bahkan, ada yang berpendapat mengonsumsi air juga dapat menjadikan badan gemuk. Lalu, makanan apa yang dihindari agar tercegah dari kegemukan?
 
Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat badan Anda menjadi gemuk, seperti diulas Boldsky:
 
Kue
Makanan berminyak dan digoreng seperti keripik kentang, ayam goreng, makanan cepat saji, terutama burger dengan keju dan mayones yang gurih. Makanan itu tidak sehat karena kaya akan lemak dan kalori, kacang-kacangan seperti almond dan aprikot merupakan camilan sehat yang kaya akan serat. Jadi konsumsilah kacang sebagai camilan sehat bukan menambah kalori menjadi tinggi.
 
Kentang
Menurut peneliti di Harvard university, kentang dapat membuat badan Anda jadi gemuk. Sebagian besar orang menambah berat badan setelah mengonsumsi kentang dalam bentuk apapun, hasil penelitian menunjukkan bahwa kentang merupakan makanan berbasis penambah berat badan. Keripik kentang, kentang dengan keju, baik itu direbus maupun dipanggang dianggap sebagai makanan berlemak sehingga membuat Anda menjadi berat badan bertambah, jadi hindari konsumsi kentang terlalu banyak dalam satu hari.
 
Pemanis
Manis memang membuat badan Anda jadi gemuk, hindari makanan yang memiliki rasa manis karena tidak sehat, selain berat badan, makanan yang kaya akan gula akan menyebabkan kadar gula menjadi tinggi, itu sebabnya yang terbaik adalah permen, jika suka kacang, pemanis buatan seperti permen sudah saatnya dikurangi untuk dikonsumsi.
 
Minuman berkarbonasi
Sodan seharusnya membantu mencerna makanan tapi kalori dan lemak dalam minuman berkarbonasi memiliki pemanis buatan, minuman ringan ini tidak sehat bahkan bisa merusak ginjal.
 
Keju

keju keras seperti parmesan atau romano kaya akan kalori dan lemak jenuh yang menambah berat badan Anda, jadi pilihlah produk susu rendah lemak karena mencegah Anda dari penambahan berat badan,  tapi membuat Anda tetap sehat karena di dalamnya ada protein.
 
Hindari makanan ini karena membuat Andajadi gemuk, carilah makanan yang sehat penuh dengan gizi, konsumsi makanan di waktu yang tepat, makan pada waktu yang salah juga bisa membuat Anda menjadi gemuk. (uky)
 
 

(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Dilamar Raffi, Nagita Slavina Pakai Kain Warisan Nenek
Pertunangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berlangsung 9 Agustus lalu, membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, kedua pasangan ini seperti diam-diam saat melangsungkan momen bahagia mereka.

Travel

Turis Bertato Ini Dilarang Masuk Dubai
Setiap negara memiliki peraturan dalam memilih mana turis asing yang boleh masuk ke wilayahnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Dubai.