Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Trik Menyimpan Seafood

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 19 Juni 2012 15:44 wib
detail berita
(Foto: corbis)
SEAFOOD memiliki banyak ragam dan penyukanya masing-masing. Namun bila aroma amisnya tidak bisa hilang, menyantap makanan laut tentu menjadi momen tidak mengenakkan.

Makanan laut, seperti kerang, cenderung mudah dibersihkan, berbeda dengan ikan maupun cumi-cumi. Untuk jenis tertentu, seperti salmon dan tuna, sebaiknya segera disimpan.

Untuk membersihkan ikan laut, pastikan lakukan di bawah air mengalir. Sebagian jenis ikan laut juga harus direndam dalam air, bukan sebatas dibilas, karena memiliki sedikit darah.

Menyimpan makanan laut di dalam lemari es mensyaratkan suhu tertentu. Anda perlu membekukannya pada suhu yang rendah, kecuali ikan yang sudah diolah menjadi ikan asap.

Aroma makanan laut memang tajam, karena itu sebaiknya dibungkus dengan kertas aluminimum atau masukkan ke wadah kedap udara ketika disimpan dalam lemari es. Jika tidak, makanan lain akan terkontaminasi dengan bau makanan lainnya walaupun disimpan dalam freezer.

Makanan laut memiliki aroma tajam sehingga butuh trik untuk membersihkannya. Buanglah semua makanan laut yang tersisa setelah dilakukan pmbersihan, tips ini sangat membantu Anda dan keluarga terhindar dari aroma makanan laut yang mengganggu lingkungan dapur. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Seafood

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Celebrity

Farah Quinn Masih Rahasiakan Identitas Teman Bulenya
Farah Quinn mengumbar kemesraan dengan pria bule di Instagramnya. Namun, chef seksi itu tidak pernah menyinggung atau membicarakan pria tersebut kepada kuasa hukumnya.

Travel

Wisatawan Muda, Penting Freedom ketimbang Free
Budaya Timur orang-orang Indonesia ternyata berpengaruh pada pemilihan akomodasi saat berwisata. Menurut survei TripAdvisor, saat pelesir wisatawan muda memilih terbebas dari keluarga meski harus membayar lebih.