Topik » Makan Yuk more...
Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Wah, Orang Indonesia Lebih Suka Makan di Luar Rumah!

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 29 Juni 2012 21:05 wib
detail berita
Makan diluar rumah (Foto:Corbis)
RESTORAN dan kafe kini semakin banyak di setiap sudut Ibu Kota. Masyarakat lebih memilih makan di luar rumah dengan berbagai alasan. Apakah itu?
 
"Ada beberapa faktor yang menyebabkan masyarakat Indonesia lebih menyukai makanan di luar rumah, padahal kalau makan di rumah, takarannya bisa ditentukan sesuai selera masing-masing," kata Dr Grace Judio-Kahl, Msc, pengamat gaya hidup dan konsultan pengaturan berat badan, kepada Okezone di acara “World Menu Report 3: Seductive Nutrition” di Bistro Boulevard Restaurant, Menteng, Jakarta, baru-baru ini.
 
Menurutnya, faktor pertama adalah karena budaya masyarakat yang kurang peduli untuk membuat masakan di rumah. Menurutnya, kebiasaan ini harus diubah.
 
"Di Indonesia, belum 100 persen orang bisa memasak, dan menganggap kalau makan di luar jauh menghormati tamu daripada masak di rumah atau beli makan dari luar. Kalau di luar negeri, makanan yang dimasak sendiri justru lebih menghargai tamu," lanjutnya.
 
Faktor penyebab kedua adalah proses penyajian makanan luar rumah yang lebih memikat. "Makanan di luar rumah lebih menggoda selera dan mata. Penjualnya juga pintar menciptakan suasana, dari dekorasi, rasa, suasana, tempat, dan lainnya," bebernya.
 
Tak dipungkiri olehnya bila pola makan yang disajikan di rumah terkadang monoton. Alhasil, tidak mampu memancing selera makan.
 
"Kalau dibilang jenuh makan di rumah, itu tergantung yang masak. Sesekali makan di luar rumah tidak masalah," tandasnya.
 
Dia menegaskan, bila konsumen memilih lebih sering mengonsumsi makanan di luar rumah, maka sebaiknya perhatikan faktor kesehatan tubuh. "Kalau terlalu sering makan di luar rumah, lama-lama badan jadi melar, obesitas, dan penyakit yang muncul," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Arti Tato Norman Kamaru
Semenjak lepas dari jabatan kepolisian sebagai anggota Brigadir Mobil (Brimob), Norman Kamaru memberanikan diri menato lengan kanan kirinya.

Travel

Buaya di Dubai Tuai Kontroversi
Dubai memberi pengalaman kepada wisatawan. Seperti atraksi si buaya ganas yang menjadi penghuni Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang menuai kontroversi.