Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Ramadan, Hotel Mercure Sajikan Ragam Kuliner Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 1 Agustus 2012 17:18 wib
detail berita
Sajian Menu Tajil (Foto:Hotel Mercure Kota)
BERBAGAI konsep kuliner diusung hotel-hotel berbintang di Indonesia selama Ramadan. Hotel Mercure Kota, misalnya, mengedepankan kuliner Nusantara.
 
"Market kami  kebanyakan orang Indonesia, oleh karena itu kami lebih mengedepankan nuansa Indonesia. Lagipula, citarasa Indonesia lebih digemari," kata Leonardus, Executive Chef Hotel Mercure Kota, kepada Okezone di Hotel Mercure Kota, Jakarta, belum lama ini.
 
Kuliner Indonesia yang dihadirkan mulai dari takjil hingga makanan utama, sebut saja kurma, bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, kolak pisang, kolak ubi, kolak pisang, dan biji salak. Tak hanya itu, sajian minumann pun tak kalah lezat. Ada beberapa variasi minuman untuk berbuka puasa, yaitu es blewah, es teler, es kolang kaling, es kelapa muda, es timun suri, dan es pacar cina.
 
"Setiap harinya, kami rotasi menu makanan maupun minumannya demi menghindari rasa jenuh para tamu," imbuhnya.
 
Untuk menu makanan, pihaknya tidak ingin menampilkan rasa pedas untuk turut menjaga kesehatan tubuh para tamu. Menu-menu masakan Indonesia yang disajikan, seperti nasi goreng sosis, sayur sop ayam, rendang, ayam goreng, dan sebagainya.
 
"Di Ramadan ini, item menu kami lebih banyak, komplit dengan takjil. Kami juga menyajikan rainbow cake yang kami kreasikan," tukasnya.
 
Untuk bisa menikmati menu takjil di Hotel Mercure Kota, harga yang ditawarkan adalah Rp35 ribu per orang. Sementara, menu buffet seharga Rp95 ribu per orang, dan rainbow cake mulai dari Rp200 ribu. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ramadan

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri (1)
Menemukan pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan".

Celebrity

Pakai Rok Pendek, Marshanda Kabur Ditanya Isu Selingkuh
Marshanda (Chacha) tak menghadiri sidang lanjutan perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, pagi tadi. Namun rupanya, Chacha justru menghadiri acara talk show di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, sore ini.

Travel

Kontribusi Terbesar Pariwisata Indonesia
Laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) pariwisata hingga 2014 lebih tinggi daripada laju pertumbuhan ekonomi nasional.