Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Kue Lekker, Sederhana tapi Nikmat

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 14 Agustus 2012 08:30 wib
detail berita
Kue Lekker (Foto:Johan Sompotan)
JAJANAN pasar khas Indonesia berpenampilan kurang menarik, tapi rasanya tidak kalah nikmat dengan kue-kue impor. Buktinya, kue ini tetap diburu meski semakin langka, salah satunya kue lekker.
 
Bisa dibilang susah bukan kepalang untuk menemukan kue lekker. Maklumlah, kue tradisional ini sudah mulai menghilang akibat derasnya makanan-makanan dari luar negeri yang menggoda konsumen Indonesia. Padahal, rasa kue lekker enak meskipun proses pembuatannya cukup sederhana dan mudah.
 
"Kue lekker ini bikinnya gampang. Bahannya saja cuma tepung terigu, gula, dan garam," kata Edi, penjual kue lekker, kepada Okezone ketika ditemui pada acara Arabian Night di LaPiazza, Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.
 
Pria yang hampir 20 tahun menjajakan kue lekker ini menambahkan, penamaan kue lekker mengambil inspirasi dari kelezatan kue ini. Kue yang cenderung ringan ini tanpa terasa disantap dengan cepat dan sekaligus banyak oleh penikmatnya dalam sekali makan. Kue lekker memiliki rasa dan aroma manis berkat gula serta susu. Belum lagi topping taburan cokelat meises.
 
"Proses membuat kue lekker susah saat adonan ditaruh ke dalam pan yang diputar secara manual. Kalau adonannya terlalu banyak, maka akan susah dilipat, makanya takarannya harus pas," lanjutnya.
 
Bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan kue lekker, satu tempat yang bisa didatangi, adalah kawasan Pasar Mayestik, Blok M. Tempat Edi berjualan ini berada tepat di depan Bakmi Boy. Harganya Rp2.000 per buah. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Kuliner Nusantara

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Suami Wajib Lakukan Ini Hadapi Istri Menopause
Banyak pihak keluarga yang kesulitan bagaimana caranya menghadapi wanita yang sudah menopause. Terkadang bukan mendapat dukungan, namun yang diterima sebuah masalah.

 

Celebrity

Nikita Mirzani Gugat Cerai Suami Lagi
Aktris kontroversi Nikita Mirzani kembali muncul dengan kabar tak baik. Nikita kembali menggugat cerai sang suami, Sajad Ukra di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Travel

Danau Terindah di Asia Tengah, Berubah Warna saat Musim Panas
Danau Karakul atau Black Lake terletak dataran di tinggi dan kering pada Pegunungan Pamir di Tajikistan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Tajik, tempat ini menjadi salah satu lokasi terindah dan terpencil di Asia Tengah.