Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Empat Rahasia Membuat Kornet Daging Lezat

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 3 September 2012 14:24 wib
detail berita
Bikin kornet (Foto:Corbis)
SELAMA ini, konsumen dipermudah bila ingin mengolah daging kornet sebab banyak tersedia di supermarket maupun pasar tradisional. Ternyata, cukup mudah membuat menu praktis ini.
 
Membuat kornet daging sendiri berarti Anda menghemat cukup banyak anggaran memasak. Dan dengan sekali pengolahan, Anda pun akan memiliki persediaan kornet daging yang cukup untuk diolah dalam berbagai menu lainnya pada kesempatanlain.
 
Umumnya, kornet daging dipakai dalam membuat roti lapis alias sandwich dengan tambahan telur serta sayuran, seperti wortel dan selada. Atau, Anda mungkin punya alternatif menu lain?
 
Berikut beberapa tips membuat kornet daging, seperti dilansir laman Quickeasyfit.
 
Beli daging berkualitas terbaik
Perlu diketahui, kornet daging sebaiknya menggunakan daging sapi bagian sandung lamur, yang diambil dari bagian payudara sapi. Kekuatan otot-otot payudara sapi itulah yang membuat daging kornet sangat mudah diolah. Anda bisa membelinya di tempat khusus daging, dan pilih yang masih segar.
 
Jika Anda membelinya dalam bentuk kemasan, pilihlah daging sapi yang berwarna merah gelap ataupun warna merah muda. Hindari daging yang sudah memutih sebagai sebab daging sudah dipotong dan didinginkan terlalu lama sehingga tak layak dikonsumsi.
 
Cobalah untuk memilih potongan daging yang memiliki lapisan lemak di atasnya. Perhatikan pula apakah daging menciut ketika dimasak sehingga Anda bisa mengetahui secara pasti daging tersebut layak atau tidak untuk dikonsumsi.
 
Perhatikan potongan daging
Ada dua jenis potongan sandung lamur, yakni pemotongan datar yang cenderung lebih ramping sehingga mudah diiris. Dan, potongan bulat yang bisa dilakukan pada daging yang memiliki lemak.
 
Pilihan potongan daging bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Misalnya, jika Anda lebih memilih potongan datar, maka Anda bisa memakai sisa daging tersebut untuk membuat sandwich.
 
Daging kornet harus dimasak lambat
Bagi yang ingin membuat daging kornet di rumah, Anda disarankan untuk sedikit bersabar karena proses memasaknya sangat lambat untuk menghasilkan hidangan yang sempurna. Jika memasak kornet dengan suhu panas tinggi, daging akan menjadi lebih sulit dimasak. Itu mengapa daging butuh proses mendidih pada suhu rendah. Untuk memasak daging kornet, waktu memasak kurang lebih 50 menit untuk setiap pon daging sapi, biasanya dimasak pada suhu 63 derajat celcius.
 
Beri rempah-rempah untuk menambah aroma
Dalam mengolah daging kornet, jangan lupa untuk memberikan rempah-rempah, seperti kayu manis, jahe, ketumbar, lada, biji mustard, dan pala. Anda juga bisa memasukkan rempah-rempah lain yang Anda ketahui untuk menambah rasa ke dalam masakan.
  (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Daging

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ini Dia Perawatan Kulit Wanita Usai Fitnes
Menjaga kulit wajah tetap cantik dan bercahaya menjadi tuntutan setiap wanita. Sekalipun itu Anda lakukan usai menjalani fitnes. Lantas, bagaimana caranya?

Celebrity

Reza Artamevia Selalu Ingat Anak untuk Maafkan Angie
Reza Artamevia mengaku masih berhubungan baik dengan Angelina Sondakh yang tengah mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Bahkan, Reza juga meminta kedua anaknya untuk terus berkomunikasi dengan Angie.

Travel

Ribuan Turis 'Berduit' Bakal Blusukan di Pedesaan Bali & NTT
Kemenparekraf menggagas kegiatan wisata olahraga di kawasan Bali dan NTT. Ini memungkinkan ribuan wisatawan merasakan sendiri pengalaman batin ketika blusukan membaur dengan masyarakat pedesaan.