Getting Time...
OKEFOOD | Konsultasi Okefood

Telur Bebek Mentah, Paling Enak Diorak-Arik

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 29 Oktober 2012 17:05 wib
detail berita
(Foto:dhincit.wordpress)
HAI Chef, Saya Shinta (35). Saya kadang bingung kalau ingin mengolah telur bebek mentah. Sering kali saya hanya mengonsumsi telur bebek yang sudah diasinkan, tapi bila terus-menerus, bosan juga kan? Padahal, saya ingin sekali mengolah telur bebek.

Bagaimana cara mengolah telur bebek mentah menjadi masakan lezat? Apakah sama prosesnya dengan telur ayam? Terima kasih atas jawabannya.

Shinta-Kediri

Jawab:

Telur bebek yang diasinkan memang paling gampang dikonsumsi, tinggal dikupas saja. Anda tak perlu lagi repot mengolahnya. Bila bosan menyantap telur asin, Anda bisa mengolah telur bebek mentah.

Bisa dibilang, proses memasaknya hampir sama dengan telur ayam. Anda hanya perlu lebih maksimal mengolah sausnya.

Cara pengolahan paling mudah adalah diorak-arik. Bumbu-bumbu yang diperlukan, antara lain bawang putih, bawang merah, cabai rawit, kucai, pete, serta daun bawang.

Tumis bumbu-bumbu yang telah diiris tersebut. Bila bawang putih dan bawang merah sudah wangi, masukkan telur bebek mentah lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan pete, kucai, serta cabai rawit.

Masukkan daun bawang pada tahap terakhir karena cenderung cepat layu. Bila menyukai rasa manis, Anda bisa menambahkan kecap manis sesuai selera. Bisa juga diberikan tomat segar dalam potongan-potongan kecil. Tambahkan garam untuk menyempurnakan rasa.


Desi Trisnawati
Juara MasterChef Indonesia Season 2          
  (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Telur

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Celebrity

Beredar, Foto Syur Mirip Yenny "3 Kucing"
Yenny Anggraeny, salah satu personel 3 Kucing kembali menuai sensasi. Setelah sempat dinyatakan hilang, beberapa waktu lalu,  kini foto bugil yang mirip Yenny tersebar di dunia maya.

Travel

Digaji Rendah, Pemandu Wisata Everest Mogok Kerja
Badan pariwisata Nepal tengah berusaha meyakinkan Sherpa (penduduk asli Nepal) untuk tetap bekerja sebagai pemandu wisatawan yang ingin mendaki puncak tertinggi dunia, Everest. Para Sherpa sempat menolak bekerja karena banyak di antara mereka yang terbunuh saat mengantar wisatawan ke puncak tersebut.