Getting Time...
OKEFOOD | Konsultasi Okefood

Sarapan Buru-Buru, Telur Ceplok Balado Saja

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 14 November 2012 17:33 wib
detail berita
Telur ceplok balado (Foto:resepmasakanindonesia)
SALAM kenal, Chef, saya Margareth (34). Waktu sarapan sering saya lewatkan karena terdesak waktu segera bekerja. Makanan luar rumah pun menjadi pilihan. Selain pasta, adakah masakan lain yang mudah dan cepat mengolahnya? Terima kasih jawabannya.
 
Margareth-Cibubur
 
Jawab:

 
Memasak cepat, banyak sekali jenis makanan yang bisa dibuat. Anda bisa membuat telur balado.
 
Malam harinya, siapkan dahulu bumbu halus, terdiri dari delapan siung bawang putih, 12 butir bawang merah, 100 gram cabai merah keriting, dan 1 buah tomat. Simpan bumbu halus dalam wadah tertutup lalu masukkan ke kulkas.
 
Lalu pagi harinya, buat tiga buah telor ceplok, yang lebih mudah dan cepat ketimbang telur dadar. Ambil bumbu halus dari dalam kulkas, dan biarkan sebentar untuk disamakan dengan suhu ruangan.
 
Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan irisan daun bawang agar lebih wangi. Tambahkan juga dengan sedikit perasan jeruk limau, garam, gula, dan merica. Bila rasanya sudah pas, masukkan telur ceplok lalu biarkan matang hingga bumbu meresap sempurna. Angkat, telur ceplok balado pun siap dinikmati.
 
Chef Rendy Kongs
Executive Chef Warung Yu Tien
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Konsultasi

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lupita Nyong'o, Selebriti Paling Cantik
Majalah People mendapuk Lupita Nyong'o sebagai bintang atau wanita paling cantik sedunia. Tampaknya 2014 menjadi tahun Lupita, sebelumnya dia juga mendapatkan Piala Oscar.

Celebrity

Farah Quinn Masih Rahasiakan Identitas Teman Bulenya
Farah Quinn mengumbar kemesraan dengan pria bule di Instagramnya. Namun, chef seksi itu tidak pernah menyinggung atau membicarakan pria tersebut kepada kuasa hukumnya.

Travel

Wisatawan Muda, Penting Freedom ketimbang Free
Budaya Timur orang-orang Indonesia ternyata berpengaruh pada pemilihan akomodasi saat berwisata. Menurut survei TripAdvisor, saat pelesir wisatawan muda memilih terbebas dari keluarga meski harus membayar lebih.