Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Tujuh Langkah Penting Bikin Kue Kering Tanpa Gagal

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 14 Desember 2012 18:34 wib
detail berita
(Foto: womandsay)
TERKADANG, kita mengira sangat mudah membuat kue kering. Padahal, bisa saja langkah yang dilakukan ternyata keliru hingga hasilnya kurang maksimal.

Untuk menghindari kegagalan dalam membuat kue kering, berikut tujuh tipsnya, seperti diulas Womansday:

1. Jangan pernah menaruh adonan di atas loyang panas karena adonan akan menyebar dan  kehilangan bentuknya.

2. Jangan melapisi minyak atau mentega ke loyang kue, kecuali diminta dalam resep. Kebanyakan resep adonan telah mengandung cukup minyak untuk mencegah adonan lengket dengan loyang.

3. Ingin membuat kue kering dengan ukuran sama? Gunakan sendok es krim berukuran kecil atau sendok kue untuk mengukur adonan.

4. Hindari adonan menjadi lengket saat Anda memegangnya. Caranya, lapisi jari dengan cooking spray atau minyak sebelum membentuk kue kering yang mudah lengket, seperti macaroon atau rice cake yang krispi.

5. Selalu letakkan adonan kue kering yang satu dengan yang lainnya dengan jarak terpisah 1 hingga 2 ukuran kue kering pada loyang. Ini mencegah adonan yang telah dibentuk menyatu satu sama lain.

6. Untuk kue kering yang digantung, gunakan sedotan untuk membuat lubang pada kue kering yang belum dipanggang. Jika perlu, lubangi kembali ketika kue kering masih keadaan panas. Biarkan dingin sepenuhnya.

7. Gunakan hanya sedikit pewarna. Kebanyakan pewarna, terutama merah, akan semakin pekat saat adonan mulai diaduk. Untuk terlihat profesional, hentikan pewarnaan sebelum warna adonan menjadi pekat. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Kue

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »