Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Es Mangga, Favorit di Kota Hujan

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 2 Februari 2013 16:10 wib
detail berita
Es Mangga (Foto:Dewi/Okezone)
MANISAN mangga yang biasa kita santap terbuat dari irisan atau potongan mangga muda. Kalau Es Mangga terbuat dari mangga muda pula, hanya saja mangga diserut tipis. Diberi air gula dan es batu.

Meskipun kota Bogor dikenal sebagai Kota Hujan dengan cuaca cukup dingin, namun Es Mangga menjadi favorit di kota ini. Rasanya asam, manis dan segar di tenggorakan sangat digemari khususnya jika siang hari dirasa terik bagi penduduk Bogor. Rasa asamnya pun tidak terlalu asam, jadi lumayan ramah di perut.

Yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi yaitu milik Pak Aming dengan menggunakan mangga indramayu. Meskipun mangganya masih muda, namun warnanya sudah mulai menguning. Mangga direndam air panas biar getahnya hilang dan tekstur serutan menjadi lebih lembut.

“Es Mangga ini berbeda dari yang lain, manisnya berasal dari gula muurni bukan biang serta tanpa pewarna,” ujar Supriyatno dari Kelanarasa yang ikut menjagokan kuliner khas nusantara ini.

Harga pergelas cukup murah, hanya Rp 5000, dijajakan menggunakan gerobak di sekitar Jalan Suryakencana. Selain Es Mangga yang dijual Pak Aming, ada pula yang tak kalah segarnya yaitu Es Pala. Gerobak Pak Aming buka dari pagi hingga sore hari. (uky) (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Icip-Icip

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Cara Mudah untuk Terlihat Jadi Pria Dewasa
Anda berumur sekira 30 tahunan dan memiliki karier yang sukses. Tetapi orang-orang terus berpikir bahwa Anda seperti masih berkuliah dan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Travel

Saat Aplikasi Bisa Gantikan Buku Panduan Wisata
Dulu, untuk mengetahui informasi mengenai suatu tempat wisata, turis harus melihat dari brosur atau buku panduan wisata. Kini, seiring perkembangan teknologi, semakin banyak aplikasi yang memudahkan wisatawan.