Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Bakar Lele & Belut, Tak Usah Pakai Minyak

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 5 Februari 2013 20:10 wib
detail berita
(Foto:anekaresepmasakan)
PERLU perlakuan berbeda ketika membakar ikan lele dan belut. Terpenting, Anda tak perlu menggunakan minyak, dan cukup diberi bumbu sebagai penambah rasa.
 
"Ikan lele dan belut memiliki kandungan minyak cukup banyak dalam tubuhnya sehingga tak perlu lagi diolesi minyak saat memanggangnya," kata Bona Paputungan, pemilik rumah makan Gorontalo, ketika ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.
 
Menurut pelantun lagu “Andai Aku Gayus Tambunan” ini, lele atau belut bakar yang diberi minyak akan menghasilkan rasa kurang sedap. Lele atau belut bakar akan pahit, hanya akan sia-sia membakarnya karena tidak nikmat disantap.
 
Ditambahkan Bona, membakar ikan lele maupun belut cukup dengan bumbu sesuai selera. "Proses memanggangnya sama seperti yang lain, tapi karena ikan lele dan belut sudah ada kandungan minyak, saat dibakar tak akan menempel di panggangan," jelasnya.
 
Diakuinya, masih banyak orang memanggang kedua bahan tersebut dengan mentega, sebagai pengganti minyak. Buatnya, cara tersebut tidak akan sia-sia.
 
"Mentega kan mengandung minyak, dan akan mencair ketika kena panas, jadi buat apa diberi mentega? Bukan menambah wangi, hasilnya malah bau tak enak," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ikan

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Celebrity

Nia Daniati Tak Sudi Farhat Ajak Regina Lebaran ke Rumahnya
Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk menghapus segala salah dan khilaf. Puncaknya saat Idul Fitri seluruh umat muslim saling mengucapkan dan memohon maaf.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!