Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Bakar Lele & Belut, Tak Usah Pakai Minyak

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 5 Februari 2013 20:10 wib
detail berita
(Foto:anekaresepmasakan)
PERLU perlakuan berbeda ketika membakar ikan lele dan belut. Terpenting, Anda tak perlu menggunakan minyak, dan cukup diberi bumbu sebagai penambah rasa.
 
"Ikan lele dan belut memiliki kandungan minyak cukup banyak dalam tubuhnya sehingga tak perlu lagi diolesi minyak saat memanggangnya," kata Bona Paputungan, pemilik rumah makan Gorontalo, ketika ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.
 
Menurut pelantun lagu “Andai Aku Gayus Tambunan” ini, lele atau belut bakar yang diberi minyak akan menghasilkan rasa kurang sedap. Lele atau belut bakar akan pahit, hanya akan sia-sia membakarnya karena tidak nikmat disantap.
 
Ditambahkan Bona, membakar ikan lele maupun belut cukup dengan bumbu sesuai selera. "Proses memanggangnya sama seperti yang lain, tapi karena ikan lele dan belut sudah ada kandungan minyak, saat dibakar tak akan menempel di panggangan," jelasnya.
 
Diakuinya, masih banyak orang memanggang kedua bahan tersebut dengan mentega, sebagai pengganti minyak. Buatnya, cara tersebut tidak akan sia-sia.
 
"Mentega kan mengandung minyak, dan akan mencair ketika kena panas, jadi buat apa diberi mentega? Bukan menambah wangi, hasilnya malah bau tak enak," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ikan

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Celebrity

Dul Tak Tinggal Bareng Dhani Lagi Bukan karena Dipaksa Maia
Kabar mengenai Dul sudah tinggal bersama ibunda tercintanya, Maia Estianty tampaknya sudah bukan rahasia lagi. Guru spiritual sekaligus sahabat Maia, Umi Nung, membenarkan kabar tersebut. Dul sendiri yang memilih untuk tinggal bersama Maia.

Travel

Bandaranya Terburuk di Dunia, Presiden Filipina Minta Maaf
Presiden Filipina Benigno Aquino meminta maaf kepada penumpang yang tiba di Bandara Manila menyoal pendingin udara yang tak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, bandara ini kemudian masuk daftar bandara terburuk versi situs perjalanan online.