Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Bagaimana Memilih Alpukat yang Berkualitas?

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 22 Februari 2013 13:09 wib
detail berita
(Foto:Everydayfood)
MEMILIH alpukat yang tepat adalah langkah pertama untuk mendapatkan olahan yang lezat sekaligus kepuasan. Memilih alpukat harus mempertimbangkan tujuan dan waktu penggunaannya.

Berikut ulasan bagaimana memilih alpukat yang baik sesuai kebutuhan dan cara penyimpanannya dengan tepat, seperti dilansir Everydayfood:

Pilih jenis yang tepat
Ingin membuat jus, saus alpukat, atau salad alpukat? Apa yang ingin Anda buat akan menentukan jenis alpukat yang akan digunakan. Alpukat Hass berwarna hijau tua, dengan kulit bergelombang, dan ukurannya besar cocok dibuat jus. Atau, yang berbentuk buah pir, alpukat Fuerte, memiliki kulit halus dan daging lebih keras sehingga cocok untuk diiris atau dipotong-potong sebagai campuran salad.

Pilih berdasarkan waktu penggunaan
Jika Anda ingin langsung memakan alpukat, maka pilihlah yang sudah matang. Alpukat yang matang kulitnya mudah ditekan secara lembut. Jika belum akan digunakan, pilih yang masih agak keras karena proses pematangan daging buah dapat berlanjut usai dibeli.

Simpan berdasarkan kematangan
Jika membeli alpukat yang agak keras, maka Anda butuh waktu lebih untuk proses pematangan. Untuk mematangkan, letakkan saja di meja karena alpukat termasuk buah yang terus melakukan pematangan setelah dipetik. Untuk mematangkan secara singkat, tempatkan alpukat ke dalam tas bersama dengan apel atau pisang. Kedua buah ini mengeluarkan gas yang akan terjebak dalam tas sehingga proses pematangan bersama akan berlangsung lebih cepat. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Buah

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tujuh Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri (1)
Menemukan pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan".

Celebrity

Pakai Rok Pendek, Marshanda Kabur Ditanya Isu Selingkuh
Marshanda (Chacha) tak menghadiri sidang lanjutan perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat, pagi tadi. Namun rupanya, Chacha justru menghadiri acara talk show di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, sore ini.

Travel

Keseruan Memancing di Atas Ranting
Umumnya, memancing biasa dilakukan di atas karang tebing laut sambil duduk santai. Tapi apa jadinya kalau traveler memancing dengan duduk di atas sebilah ranting pohon di tengah laut?