Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Wastafel Dapur Takkan Bau, Manfaatkan Cuka

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 11 Maret 2013 15:40 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto:Ehow)
WASTAFEL berfungsi sebagai tempat pembersihan, karenanya sering kali berbau tak sedap. Perhatikan cara benar membersihkan wastafel agar tidak meninggalkan bau.
 
Aroma tak sedap yang muncul dari wastafel tentu membuat jengkel. Namun, bila didiamkan akan menjadi sarang bakteri penyakit di dapur.
 
Berikut beberapa cara menghilangkan bau dari wastafel sehingga Anda siap mempergunakannya kembali, seperti dilansir Ehow:
 
1.   Buang semua kotoran pada lubang wastafel, termasuk kotoran yang menyumbat di dalamnya.

2.   Berikan 8 gram atau satu sendok teh baking soda ke dalam lubang wastafel.

3.   Biarkan selama 20 menit agar baking soda bekerja maksimal. Baking soda mampu menyerap bau pada saluran pembuangan di wastafel.

4.   Tuangkan ½ sendok teh cuka putih ke dalam lubang pembuangan wastafel lalu segera tutup dengan kain. Aroma tajam dari cuka akan bereaksi dengan baking soda. Campurannya akan menghasilkan busa dan menyerap aroma dari dalam lubang pembuangan.

5.   Biarkan selama satu menit untuk hasil maksimal. Bila sudah, sirami wastafel dengan air panas. Cara ini akan membersihkan sekaligus mengangkat bakteri yang menempel pada wastafel sehingga bau busuk bisa hilang. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dapur

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tunjuk Anne Avantie, Langkah Nagita Slavina Sudah Tepat

Nama Anne Avantie disebut-sebut desainer yang bakal membuatkan kebaya pengantin untuk Nagita Slavina. Namun, kabar tersebut pernah dibantah langsung oleh Anne Avantie. Desainer asal Semarang ini menegaskan hanya merancang busana keluarga Raffi dan Nagita.

Celebrity

Zaskia Mecca Kaget Lihat Marshanda Berubah
Permasalahan yang tengah dihadapi Marshanda (Chacha) turut membuat artis yang juga sahabat Chacha, Zaskia Adya Mecca, ikut bersedih. Zaskia tidak menyangka, berbagai masalah terus beruntun mendatangi bintang sinetron Bidadari itu.

Travel

Festival Debus, Bentuk Eksistensi Banten di Sektor Pariwisata
Banten kaya akan potensi alam, serta sejarah peradaban Islam yang ada di sana. Namun, selama ini belum digarap dengan baik. Apa pasal?