Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Wastafel Dapur Takkan Bau, Manfaatkan Cuka

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 11 Maret 2013 15:40 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto:Ehow)
WASTAFEL berfungsi sebagai tempat pembersihan, karenanya sering kali berbau tak sedap. Perhatikan cara benar membersihkan wastafel agar tidak meninggalkan bau.
 
Aroma tak sedap yang muncul dari wastafel tentu membuat jengkel. Namun, bila didiamkan akan menjadi sarang bakteri penyakit di dapur.
 
Berikut beberapa cara menghilangkan bau dari wastafel sehingga Anda siap mempergunakannya kembali, seperti dilansir Ehow:
 
1.   Buang semua kotoran pada lubang wastafel, termasuk kotoran yang menyumbat di dalamnya.

2.   Berikan 8 gram atau satu sendok teh baking soda ke dalam lubang wastafel.

3.   Biarkan selama 20 menit agar baking soda bekerja maksimal. Baking soda mampu menyerap bau pada saluran pembuangan di wastafel.

4.   Tuangkan ½ sendok teh cuka putih ke dalam lubang pembuangan wastafel lalu segera tutup dengan kain. Aroma tajam dari cuka akan bereaksi dengan baking soda. Campurannya akan menghasilkan busa dan menyerap aroma dari dalam lubang pembuangan.

5.   Biarkan selama satu menit untuk hasil maksimal. Bila sudah, sirami wastafel dengan air panas. Cara ini akan membersihkan sekaligus mengangkat bakteri yang menempel pada wastafel sehingga bau busuk bisa hilang. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dapur

Facebook Comment List

 
 

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Celebrity

Dul Tak Tinggal Bareng Dhani Lagi Bukan karena Dipaksa Maia
Kabar mengenai Dul sudah tinggal bersama ibunda tercintanya, Maia Estianty tampaknya sudah bukan rahasia lagi. Guru spiritual sekaligus sahabat Maia, Umi Nung, membenarkan kabar tersebut. Dul sendiri yang memilih untuk tinggal bersama Maia.

Travel

Bandaranya Terburuk di Dunia, Presiden Filipina Minta Maaf
Presiden Filipina Benigno Aquino meminta maaf kepada penumpang yang tiba di Bandara Manila menyoal pendingin udara yang tak dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, bandara ini kemudian masuk daftar bandara terburuk versi situs perjalanan online.