Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Jeruk Nipis Bisa Tahan 4 Bulan

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 31 Maret 2013 15:38 wib
detail berita
(Foto:onlyhdwallpapers)
JERUK nipis merupakan buah yang sangat aromatik dari daerah tropis di dunia. Buah itu pun memiliki rasa yang unik sehingga bisa dipakai pada makanan dan minuman.
 
Untuk mempertahankan aroma dan rasa dari jeruk nipis, maka Anda harus tahu bagaimana cara menyimpannya. Terlebih jeruk nipis bisa bertahan lebih lama.
 
Nah, berikut ini ada beberapa cara menyimpan jeruk nipis sehingga rasa keasliannya tak menghilang, seperti dilansir Wikihow:
 
Saat membeli:
Kunci mendapatkan jeruk nipis yang segar adalah jeruk nipis memiliki warna pucat kehijauan, punya rasa kuat dan tajam sehingga bisa diolah menjadi makanan maupun minuman.
 
Kulkas
Dengan disimpan di dalam kulkas, maka jeruk nipis bisa bertahan hingga dua minggu.
 
Kantong plastik
Jeruk nipis atau jeruk yang sudah diiris maka bisa disimpan di dalam kantong plastik, daya tahannya pun bisa mencapai lima hari.
 
Freezer

Selain buahnya, air dari jeruk nipis pun bisa disimpan dengan cara dimasukkan ke dalam freezer, daya tahannya bisa lama bahkan bisa mencapai empat bulan.(uky) (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Buah

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Celebrity

Tak Jadi Anggota DPR Lagi, Inggrid Kansil Ingin Berbisnis
Inggrid Kansil tak berharap banyak jika dirinya mampu lolos menjadi Wakil Rakyat. Dia pun mencoba mengikhlaskan, karena kerja untuk masyarakat tak mesti berada di DPR.

Travel

Festival Air Kamboja Tak Jera Merenggut Nyawa
Festival Air ini kerap kali digelar setiap tahun di Kamboja. Perayaannya merupakan tanda berakhirnya musim hujan. Berlangsung selama tiga hari, festival ini merupakan salah satu atraksi wisata populer di Kamboja.