Getting Time...
OKEFOOD | Favorit Celebs

Indy Barends Demo Masak Pasta Tagliatelle

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 1 April 2013 22:04 wib
detail berita
Indy Barends dengan pasta racikannya (Foto: Johan/Okezone)
PRESENTER Indy Barends doyan makanan Italia, terutama pasta. Saking sukanya, dia  bisa menghabiskan pasta dalam porsi besar dalam sekali makan.

Karena doyan sekali pasta, perempuan kelahiran 15 Januari 1972 ini memperlihatkan cara memasak pasta kesukaannya, yakni pasta tagliatelle. "Aku suka sekali pasta, apalagi pasta tagliatelle. Bentuk pasta ini mirip sekali dengan fettuccine, tapi lebih kecil," kata Indy Barends, mengawali demo masaknya, pada peresmian Torino Osteria Italiana di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Untuk membuat pasta ini, Indy menggunakan bahan-bahan, seperti minyak zaitun, bawang putih, dan saus tomat yang sudah diolah dengan cara manual memakai tomat asli. Langkah pertama dalam membuat pasta tagliatelle, panaskan teflon lalu beri sedikit minyak zaitun. Bila sudah panas barulah masukkan bawang putih utuh yang sudah dikupas, lalu masukkan tiga sendok makan saus tomat. Aduk hingga merata, kecilkan api.

Di tempat terpisah, masukkan pasta ke dalam air mendidih. Masak sebentar saja, lalu angkat dan tiriskan. Segera masukkan ke teflon.

Jangan lupa beri daun basil untuk penambah aroma dan sedikit garam. Kalau sudah matang, angkat dan sajikan di piring lalu taburi dengan keju parmesan parut.

"Masak pasta cukup sebentar saja, cukup tiga menit," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Favorite Celeb

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Bersolek, Istri Ahok Cuma Butuh 15 Menit
Sebagian besar perempuan menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin dan menyulap wajahnya menjadi cantik. Bagi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama, cukup membutuhkan waktu 15 menit untuk tampil cantik.

Celebrity

Minta Kepastian, Keluarga Vina Panduwinata Terbang ke Belanda
Adik Vina Panduwinata, Jani Panduwinata terbang ke Amsterdam, Belanda untuk memastikan kelanjutan dari meninggalnya dua putranya, Sakha Shaka Tamaputra Panduwinata (21) dan Miguel Gyasi Panduwinata (13) yang menjadi korban jatuhnya Malaysia Airlines MH17.

Travel

Virgin Atlantic di Area Sama saat Jatuhnya MH17
Bukan hanya MH17 saja yang ternyata melintas di wilayah udara Ukraina. Namun, beberapa maskapai lain dikabarkan melintas di daerah yang sama, seperti Virgin Atlantic.