Getting Time...
OKEFOOD | Favorit Celebs

Indy Barends Demo Masak Pasta Tagliatelle

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 1 April 2013 22:04 wib
detail berita
Indy Barends dengan pasta racikannya (Foto: Johan/Okezone)
PRESENTER Indy Barends doyan makanan Italia, terutama pasta. Saking sukanya, dia  bisa menghabiskan pasta dalam porsi besar dalam sekali makan.

Karena doyan sekali pasta, perempuan kelahiran 15 Januari 1972 ini memperlihatkan cara memasak pasta kesukaannya, yakni pasta tagliatelle. "Aku suka sekali pasta, apalagi pasta tagliatelle. Bentuk pasta ini mirip sekali dengan fettuccine, tapi lebih kecil," kata Indy Barends, mengawali demo masaknya, pada peresmian Torino Osteria Italiana di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Untuk membuat pasta ini, Indy menggunakan bahan-bahan, seperti minyak zaitun, bawang putih, dan saus tomat yang sudah diolah dengan cara manual memakai tomat asli. Langkah pertama dalam membuat pasta tagliatelle, panaskan teflon lalu beri sedikit minyak zaitun. Bila sudah panas barulah masukkan bawang putih utuh yang sudah dikupas, lalu masukkan tiga sendok makan saus tomat. Aduk hingga merata, kecilkan api.

Di tempat terpisah, masukkan pasta ke dalam air mendidih. Masak sebentar saja, lalu angkat dan tiriskan. Segera masukkan ke teflon.

Jangan lupa beri daun basil untuk penambah aroma dan sedikit garam. Kalau sudah matang, angkat dan sajikan di piring lalu taburi dengan keju parmesan parut.

"Masak pasta cukup sebentar saja, cukup tiga menit," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Favorite Celeb

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Celebrity

Artis Ramai-Ramai Kobarkan Semangat Kartini
R.A. Kartini, pahlawan wanita yang hari kelahirannya selalu dirayakan orang Indonesia setiap tanggal 21 April, selalu memiliki makna bagi artis-artis Tanah Air. Mereka pun ramai-ramai mengucapkan semangat Kartini melalui media sosial.

Travel

Otoritas Pariwisata Jepang Bakal Pelototi Kicauan Turisnya
Kini, keluhan Anda selama pelesiran di Jepang akan mudah didengar oleh pemerintahnya. Mereka telah meluncurkan program baru untuk menganalisa kicauan turis asing terkait pengalaman pelesiran di Jepang.