Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Gorengan Renyah, Tiga Tips Ini Membantu Anda

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 5 April 2013 16:12 wib
detail berita
(Foto:Buzzfeed)
MENGGORENG terlihat mudah, hanya menuang minyak di atas wajan lalu memasukkan bahan makanan. Namun, untuk mendapatkan gorengan dengan kerenyahan dan rasa yang pas, pertimbangkan trik berikut.

Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan bila ingin menggoreng makanan, seperti diulas Buzzfeed:

Pilih minyak dengan bijaksana
Pilihan terbaik untuk menggoreng adalah minyak yang netral, agar tidak mengubah rasa makanan yang digoreng. Minyak kacang murni sering digunakan oleh para chef dunia karena memiliki rasa yang netral, titik asap tinggi, dan rendah lemak jenuh.

Minyak kanola juga merupakan pilihan yang baik. Sementara, minyak zaitun bukan pilihan yang disarankan untuk menggoreng makanan, kecuali jika Anda memasak menggunakan api kecil, seperti menumis.

Tahu yang dibutuhkan
Sukses di dapur berarti mempersenjatai diri dengan alat yang tepat. Sama halnya dengan menggoreng, harus dengan peralatan yang tepat.

Menggoreng makanan sebaiknya menggunakan wajan besi yang berat atau wajan yang dalam. Peralatan ini memudahkan Anda menggoreng dalam jumlah banyak. Selain itu, wajan yang dalam memungkinkan semua bagian makanan terendam minyak.

Suhu yang tepat
Gunakan termometer untuk mengetahui suhu yang tepat untuk menggoreng. Suhu yang tepat adalah 160-175 derajat Celsius. Atau, goreng biji popcorn ke dalam minyak, jika meletup berarti minyak siap digunakan. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Masak

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Rambut Pirang Marshanda Kontras dengan Keluguannya

Mantan bintang sinetron “Bidadari”, Marshanda, mengunggah video tanpa jilbab dengan warna rambut pirang. Pakar rambut ternama Gusnaldi menilai bahwa pemilihan warna tersebut sangat kontras dengan kepribadian Marshanda yang lugu. 

Travel

Sebelum Jatuh, Wajah Penumpang MH17 Bahagia
Ada satu kenangan manis yang masih teringat oleh seorang petugas check-in Malaysia Airlines. Ia mengaku, melihat seluruh wajah penumpang dalam keadaan bahagia sebelum memasuki pesawat.