Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Segarnya Es Serut Mangga Penjara di Kelapa Gading

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 5 April 2013 14:08 wib
detail berita
Unripe Mango Iced Shaved (Foto:Dewi/Okezone)
MESKI Jakarta habis diguyur hujan, menyeruput minuman dingin tetap menyenangkan. Adakah es serut mangga menjadi pilihan Anda?

Di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Anda bisa menemukan restoran Bong Kopitown yang bernuansa penjara Hong Kong tahun 1967. Menu-menu unik tersaji di sini, termasuk Unripe Mango Iced Shaved.

Minuman ini sebenarnya lebih dikenal di Bogor, Jawa Barat, dengan nama Es Mangga. Namun, restoran ini meraciknya dengan khusus hingga menghasilkan rasa tak kalah segar.

“Konsep restoran ini sebenarnya ingin mengangkat menu-menu gang dan warung tenda dengan penyajian lebih modern, misalnya Unripe Mango Iced Shaved dan Kopi Tetes,” kata Bong Chandra, pemilik Bong Kopitown, saat ditemui Okezone, baru-baru ini.

Minuman disajikan dalam gelas toples, terdiri dari serutan mangga muda, sedikit serutan kedondong, dan sirup. Sangat sederhana, namun rasa asam-manisnya terasa segar begitu menyentuh tenggorokan. Tenang, rasa asamnya masih dapat ditolerir oleh perut, kok, meskipun Anda belum makan.

Serutan buahnya kecil sehingga terkadang ikut tersedot saat Anda meminumnya. Atau jika kesulitan, gunakan sendok untuk mengambil minuman seharga Rp17 ribu per porsi ini.

Minuman segar ini bisa Anda cicipi sambil menikmati suasana restoran bernuansa penjara yang nyaman dan menyenangkan. Bong Kopitown berada di Jalan Raya Boulevard Blok PD1/5-6, Kelapa Gading, Jakarta. Restoran ini buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 24.00 WIB. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Minuman

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lenny Agustin Kompak Sarimbitan dengan Keluarga Besar
Hal menyenangkan dari menjadi desainer adalah tidak perlu pusing mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah busana Lebaran. Seperti Lenny Agustin, yang selalu membuat busana sarimbit untuk keluarga besarnya.

Celebrity

Charly "Setia Band" Dua Hari Naik Motor ke Cirebon
Charly, salah satu pentolan Setia Band memiliki cerita yang terkesan saat melakukan mudik ke kampung halaman. Ya, Charly pernah rela mudik menggunakan sepeda motor ke kampung halamannya demi merayakan hari raya Idul Fitri.

Travel

Surya Saputra Ajak Istri ke Kaliurang
Setelah melalukan perjalanan singkat ke Nusa Lembongan, pasangan ini memutuskan untuk melakukan pelesiran ke Kaliurang. Apa pasal?