Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Ikan Sukang Bakar Pandan Bandar Jakarta, Wanginya Menggoda!

Fitri Yulianti - Okezone
Rabu, 10 April 2013 12:16 wib
detail berita
Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi (Foto: Okezone)
JAKARTA  menawarkan begitu banyak restoran seafood yang tersebar di banyak sudut kota. Penikmat kuliner menjadi semakin dimanjakan, termasuk dengan menu yang unik dari Seafood City Bandar Jakarta ini.

Tak terhitung restoran seafood memenuhi banyak bagian Ibu Kota. Beragam menu tercipta, dengan variasi rasa yang juga menggoda.

Bumbu yang beda tentu menghadirkan sensasi rasa baru dan beda. Untuk menunya, selain kepiting yang menjadi target pencinta seafood, pilihan beragam ikan juga disuguhkan dalam menu yang top. Bagi Anda penikmat menu berbahan ikan, menu satu ini patut dicoba.

Namanya Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi. Dari namanya, menu ini memang disuguhkan dalam balutan daun pandan. Tekstur ikan yang lembut diselimuti beragam bumbu dan rempah beraroma. Ikan kemudian dibungkus dengan daun pandan, dan dibakar dalam durasi yang pas. Tampilannya terlihat manis, apalagi aromanya. Menggoda!

Menu Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi ditawarkan Seafood City Bandar Jakarta. "Ikan di sini menjadi buruan pengunjung karena olahan dan bumbunya top. Untuk menu ikan sukang, bedanya kita adalah ukurannya jumbo, kemudian fresh. Ikan ini harian datangnya, jadi kami enggak ada stok di chiller," kata Adi Khang, Manajer Seafood City Bandar Jakarta.

Restoran ini berada di pinggir laut. Jadi selama makan, Anda disuguhkan pula dengan pemandangan laut lepas. Kesempurnaan bersantap pun semakin didapat.

Dan, jangan kaget, karena saat masuk ke tempat ini, Anda akan disambut dengan beragam jenis ikan bak di pasar ikan. Pihak restoran akan membebaskan Anda untuk memilih ikan yang akan diolah, mulai ikan lokal sampai impor yang memang disiapkan secara khusus dan segar.

"Kita ambil konsep yang berbeda di antara restoran Seafood City yang lain. Pertama, tamu datang langsung bisa pilih live seafood. Bahan baku kami 80 persen live seafood, sisanya fresh. Live seafood, ada yang impor juga lokal," tambahnya.

Adi menekankan benar kualitas seafood yang dihadirkan. Menurutnya, hal terpenting pada makanan laut berkualitas adalah masih hidup. "Kalau mati, baunya juga sudah beda," tandasnya.

Selain menu ikan, ada juga menu minuman khusus yang ditawarkan restoran di Greenbay Pluit, Jakarta Utara ini. Menu ini bisa menetralisir kolesterol usai Anda menyantap seafood, namanya Kelapa Bandar de Coco, berupa kelapa utuh dengan air original, lalu dicampur sirup rose, es krim vanila, dan jeruk.

Berikut link video menu
Ikan Sukang Bakar Pandan Wangi dari Seafood City Bandar Jakarta.
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Kuliner Nusantara

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Celebrity

Jennifer Aniston Frustrasi Terus Dicecar Belum Punya Anak
Jennifer Aniston mengaku lelah selalu digosipkan hamil. Mantan istri Brad Pitt itu pun menumpahkan rasa frustrasinya dalam sebuah acara bincang-bincang di televisi.

Travel

Museum Hakka Indonesia Diresmikan Presiden SBY
Museum Hakka Indonesia akhirnya diresmikan hari ini (30/8/2014) oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Museum tersebut merupakan bagian dari pusat kebudayaan Tiong Hoa di Taman Mini.