Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Blue Gaz Berikan Edukasi Penggunaan Gas Terbaik di Rumah

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 14 April 2013 08:05 wib
detail berita
Blue gas berikan edukasi kepada masyarakkat (Foto:doc.blue gas Indonesia)
DALAM hal memasak di Indonesia, ternyata penggunaan gas masih banyak salah kaprah. Hal inilah membuat pihak blue gaz memberikan edukasi soal keamanan dalam menggunakan gas.
 
Edukasi penggunaan gas ini bertujuan untuk memberitahu bahwa keamanan dalam memasak sangat penting diperhatikan bukan hanya sebatas menggoreng atau menumis saja, sebab bila salah memasang gas maka akan fatal akibatnya.
 
"Di Indonesia, masyarakat kebanyakan sudah memakai tabung gas sebagai alat pembakarannya. Pemakaian gas itu bukan sebatas regulator atau selang saja tetapi seluruh komponen kompor secara keseluruhan harus dipastikan aman," ucap Rudy Cahyadi, Marketing Communication Manager Blue Gas Indonesia seperti dalam release yang diterima Okezone, Sabtu (13/4/2013).
 
Edukasi soal gas yang dilakukan oleh PT blue gas ini bukan hanya meliputi Jakarta saja tetapi tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Sidoardjo, Malang, Jember, Kediri, serta Bojonegoro.
 
Penggunaan Gas dalam memasak harus dipahami dengan baik karena merupakan safety dalam mengolah masakan di rumah. "Memakai gas untuk memasak itu tidak boleh dianggap sebelah mata, karena akan berbahaya nantinya bila salah memasang gas. Perhatikan terlebih dahulu gas yang dimiliki sebelum dipasang untuk memasak," tegasnya lagi.
 
Rudy menambahkan bila gas yang memiliki tutup pengaman yang mudah rusak ada baiknya ditukar dengan yang baru sebab ini akan membahayakan rumah Anda.
 
"Banyak hal-hal kecil yang diperhatikan oleh masyarakat, sebut saja tutup pengaman dari gas yang dimiliki tidak diperhatikan padahal itu sangat penting dalam hal pemasangan selang gas. Edukasi seperti inilah yang kami berikan karena bisa menghindari untuk meledaknya tabung gas," tutupnya. (uky) (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jangan Biarkan Kulit Dehidrasi Selama Puasa
Kekurangan air dan nutrisi bisa menjadi salah satu penyebab kulit kering dan kusam selama sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kulit tetap harus mendapat perhatian.

Celebrity

Dihujat di Instagram, Marshanda Beri Alasan Buka Hijab
Marshanda (Chacha) telah memutuskan membuka hijabnya. Aksinya itu langsung menghebohkan masyarakat Instagram. Mereka menyesalkan dan menanyakan keputusan Chacha membuka hijabnya.

Travel

Proses Mumifikasi oleh Suku Angga
Selama berabad-abad, suku Angga yang ada di Papua Nugini telah berlatih teknik mumifikasi yang cukup unik. Setelah merokok, mumi tidak dimakamkan di kuburan atau makam, melainkan ditempatkan di tebing curam.