Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Ikan Tak Perlu Disimpan dalam Freezer

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 23 April 2013 13:15 wib
detail berita
Menyimpan ikan di dalam freezer bikin ikan jadi cepat rusak (Foto:delish)
IKAN segar biasanya disimpan di dalam freezer. Cara ini ternyata keliru. Apa pasal?

Ikan memiliki tekstur daging yang lembut sehingga akan mudah menyerap bakteri di sekitarnya pada saat penyimpanan. Penyimpanan ikan segar cukup dalam wadah plastik yang diisi es batu, seperti dilansir About, Selasa (23/4/2013).

Bila wadah plastiknya besar, Anda bisa menyimpam lebih banyak ikan juga jumlah es batunya. Jangan lupa gunakan plastik kedap udara sebagai penutupnya. Berikan lubang di bagian bawah untuk mengeluarkan cairan dari dalamnya. Ketika air es batu mulai mencair, tambahkan lagi dan jaga jangan sampai benar-benar habis.

Cara tersebut akan menjaga ikan selama disimpan dalam kulkas agar tidak cepat busuk. Juga, memungkinkan ikan terjaga segar karena hawa dingin kulkas dan air yang mencair dari es batu. Seperti diketahui, ikan bisa bertahan di air yang lebih dingin.

Lemak ikan juga terjaga baik. Lemak ikan omega-3 pun bisa terlindungi sehingga manfaatnya bisa didapatkan. Berapa lama ikan bisa tersimpan dengan cara ini? Setidaknya 10 hari.
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Seafood

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Diomeli Ibunda, Julie Estelle Kapok Gelapkan Kulit
Setelah sempat tertarik memiliki kulit coklat, Julie Estelle akhirnya kapok tanning. Selain tidak pernah berhasil memiliki kulit esotis, Julie menganggap tanning berbahaya untuk kulit.

Celebrity

Sejak Jadi Artis, Baru Kali Ini Pasha "Ungu" Mudik
Setelah sukses di Jakarta dengan bandnya, Pasha "Ungu" belum sempat melaksanakan mudik lebaran di kota kelahiranya, Palu, Sulawesi Tengah. Jika tak ada aral melintang, Pasha akan memboyong keluarga besarnya untuk mudik ke tanah kelahirannya.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!