Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Chef Degan Bocorkan Rahasia Jadi Juara MasterChef Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 2 Mei 2013 22:15 wib
detail berita
MasterChef Indonesia (Foto:RCTI)
KEHADIRAN kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 3 sudah ditunggu para pencintanya. Berbagai tantangan memasak wajib dilakoni para peserta, seraya Chef Degan membocorkan rahasia menjadi juara.

"Lakukan saja semua yang diminta dalam hal membuat masakan, jangan pernah gugup mengolah masakan," kata Chef Degan, juri MasterChef Indonesia, kepada Okezone saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.

Selain tidak boleh panik saat memasak, para kontestan diwajibkan tidak takut maupun geli terhadap bahan makanan yang masih mentah. Bagi Chef Degan, rasa tersebut akan membuat para kontestan mudah patah semangat.

"Memasak itu tidak boleh takut dengan semua bahan makanan yang ada di hadapan. Bila kontestan takut, maka dia akan bingung dalam membuat masakan," bebernya lagi.

Chef Degan mengatakan bahwa sebelum membuat masakan, para kontestan wajib mengenal seluruh bahan makanan yang akan digunakan sehingga rasa dan aroma yang dihasilkan bisa enak. "Keseimbangan rasa dan aroma pun harus sesuai. Bila salah satu terlalu dominan, maka makanan yang dibuat tak akan menghasilkan rasa yang enak," tambahnya.

"Timing memasak itu penting. Seorang chef harus mampu memikirkan berapa lama masakan dibuat supaya penikmatnya tidak jenuh menunggu," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lebaran, Fatin Shidqia & Keluarga Kompak Bergaun Panjang
Menurut Fatin  Shidqia, gaun atau longdress mampu membuatnya terlihat lebih tinggi dan jenjang. Oleh sebab itu, dia berencana mengenakan gaun pada saat Lebaran.

Celebrity

Tanpa Gaston, Salam Tempel Jupe Kini Berbeda
Julia Perez (Jupe) mengaku masih menjalani tradisi salam tempel atau memberi angpau kepada kerabat, dan keluarga yang lebih muda. Seraya bercanda, Jupe mengaku, ada sedikit perbedaan dari salam tempel yang diberikannya.

Travel

Jakarta ke Bali Bisa Naik Kereta Api!
Melakukan pelesiran ke Jakarta menuju Bali bukan hanya menggunakan jalur udara atau bus. Namun bisa menggunakan kereta api. Keren!