Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Salah Masak, Asparagus Malah Terasa Pahit

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 3 Mei 2013 23:35 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto:ifoodtv)
BENTUK asparagus yang sederhana, banyak beranggapan bila sayuran ini mudah diolah menjadi menu lezat. Padahal, bila salah memasak bisa fatal akibatnya.

Menurut Wawan Setiawan Barito, Chef de Cuisine InterContinental Jakarta MidPlaza, sebelum mengolah asparagus menjadi masakan lezat, ada baiknya pelajari tekstur serta karakteristik asparagus. "Semua jenis asparagus memiliki perbedaan signifikan, terlebih ketebalannya. Bila asparagus terlalu tebal, maka harus dipotong tipis. Bila tidak, rasanya akan pahit," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Pemakaian bumbu tak luput diperhatikan. Menurut Chef Wawan, asparagus memiliki karakteristik mirip kopi.

"Asparagus punya sifat mudah menyerap bau di sekitarnya sehingga mudah berubah rasa serta aromanya. Makanya penggunaan bumbu tidak bisa yang beraroma tajam," tambahnya.

Chef Wawan menambahkan, penggunaan banyak bumbu dan beraroma tajam akan menghilangkan kandungan nutrisi asparagus. "Proses memasak asparagus itu sangat simpel, tidak butuh bumbu banyak karena mengandalkan citarasa aslinya," tutupnya.  (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Sayuran

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Pakai Sport Bra, Rita Ora Pamer Perut Kencang
Gaya berbusana penyanyi Rita Ora, selalu mengundang perhatian. Seperti terlihat beberapa waktu yang lalu saat peluncuran parfum, ia kenakan busana serba metalik. Nah, kali ini penyanyi yang gemar pakai lipstik merah, terlihat tampil mengenakan setelan busana sporty.

Celebrity

Polisi Temukan 860 Miras di Tempat Karaoke Syahrini
Karena belum memiliki izin, Pemkot Tangerang beserta pihak kepolisian terpaksa menutup tempat karaoke milik Syahrini di Tangerang City Mall, Tangerang, pada Jumat kemarin.

Travel

Ikan Piranha Sebesar Manusia Hidup di Kongo
Sungai Kongo selalu membuat wisatawan penasaran dengan pesonanya. Nampaknya, di perairan sungai tersebut hidup monster ikan seberat 100 kilogram.