Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Degan Berbicara dengan Boneka, Marinka Malah Dapat Barbie

Dewi Yanti - Okezone
Minggu, 5 Mei 2013 18:51 wib
detail berita
Ketiga juri MasterChef Indonesia Season 3 (Foto:Dewi/Okezone)
MASTERChef Indonesia Season 3 yang ditunggu-tunggu kini tayang perdana di RCTI pukul 16.30 WIB. Banyak kejutan dan kehebohan mewarnai audisi yang menyaring 60 besar menjadi 25 besar terbaik yang akan masuk ke booth camp.

Setelah perkenalan Chef Master baru yang menggantikan Chef Juna, yakni hadirnya Chef Anold Poernomo. Setiap peserta diberikan maksimal sejam untuk mempersiapkan signature dish-nya masing-masing, termasuk 5 menit presentasi dihadapan juri.

Ketiga juri yang kompak menggunakan pakaian berwarna hitam ini mempersilahkan kontestan pertama Nabila, 26 tahun asal Bandung yang kesehariannya sebagai bartender ini untuk unjuk signature dish di hadapan ketiga juri.

Nabila yang pernah ikut MasterChef Season 2 namun gagal masuk 20 besar ingin membuktikan kepada juri bahwa hasil pembelajarannya selama setahun tidak sia-sia. Signature dish-nya yaitu 'Penne with Spicy Corn' mendapat dua pujian dari Chef Degan dan Chef Arnold yang memberikan 'yes'. Meskipun Chef Marinka mengatakan 'no' namun dua suara berhasil menghadiakan apron dan kesempatan kepada Nabila untuk menjadi kontestan pertama ke booth camp.

Lain lagi dengan Brian, 25 tahun, kontestan asal Solo, yang menarik perhatian sekaligus mengharukan para Juri. Signature dish berupa ‘Nasi Udang Sambal Kemangi’. Sambal pete buatannya mampu mencuri perhatian Chef Arnold hingga ingin mencicipi sambal langsung dari wajan.

“Saya minta resep sambalnya ya,” kata Chef Arnold usai memberi apron sebagai tanda peserta lolos untuk memasuki booth camp MasterChef Season 3.

Dibalik lezatnya hidangan Brian, sisi lembutnya seorang ayah tergambar dari baju anaknya yang selalu ia pegang. Baju yang terakhir dipakai anaknya sebelum ia berangkat ke Jakarta merupakan pelipur rasa rindu kepada buah hati yang ditinggalkan.

Yang berbeda juga pada tayangan perdana kali ini yaitu dipersembahkan kepada Chef Marinka. Usai mendapat Apron berkat signature dish-nya yaitu 'Pitik Wali Sumbetan' yang sangat disukai ketiga juri sehingga ketiganya mengatakan “yes”, Sutiyono, kontestan 37 tahun ini khusus memberikan boneka Barbie kepada Chef Marinka.

“Cantiknya kayak Barbie,” kata Sutiyono yang kesehariannya sebagai pedagang di Wonosobo sebelum mengambilkan boneka Barbie dengan baju dari sulaman benang wol berwarna pink buatannya.

Masih dengan Boneka, kontestan muda berusia 19 tahun, Jacqueline selalu membawa boneka kesayangannya Piki menemani audisi. Namun sayang, Jacqueline harus gagal karena ketiga juri memberikan kata “no” terhadap signature dish-nya berupa ‘Udang Saus Happy’.

Chef Degan meminjam Piki untuk berdiskusi mengenai hasil masakan pemiliknya yang dinilai terlalu asin. Beberapa kali Chef Degan menggelengkan kepala Piki yang menandakan masakan Jacqueline tidak enak disantap.

“Sekali lagi kami tegaskan, yang dinilai di sini bukan hanya citarasa yang enak, tapi presentasi dan passion (hasrat) yang harus ada,” tegas Chef Arnold kepada kontestan.

Masih banyak kehebohan yang masih akan berlanjut hingga tayangan MasterChef pekan depan yang sayang untuk dilewatkan. Terlihat pada tayangan yang akan hadir selanjutnya jika Apron yang tersisa tinggal sedikit sementara kontestan masih banyak yang belum menampilkan signature dish-nya.Apa yang akan dilakukan juri? Kita tunggu kehebohannya pekan depan. (ahm)
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Penampilan Baru Marshanda Bentuk Ekspresi Diri
Setiap orang punya cara tersendiri dalam mengekspresikan diri. Contohnya Marshanda, yang memilih melepas jilbab untuk mengekspresikan apa yang dialaminya saat ini.

Celebrity

Gisel Hamil, Gading Marten Jadi Banyak Berdoa
Gisella Anastasia (Gisel) sudah dua bulan mengandung anak Gading Marten. Menurut Roy Marten, anaknya, Gading, sering melakukan tiga hal rutin selama istri hamil muda. Salah satunya, berdoa.

Travel

Uniknya Tongkat Permen Raksasa di Paris
Paris menjadi surganya gedung-gedung arsitektur seni modern indah dipandang. Salah satunya menara unik bak pelangi dijuluki Cheminee Moretti.