Getting Time...
OKEFOOD | Warung Tenda

Restoran di Cirebon Ini Dihiasi Barang-Barang Antik

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 8 Mei 2013 05:03 wib
detail berita
Klapa Manis Restaurant (Foto: Dewi/Okezone)
CIREBON - Menempuh waktu sekira 30 menit dari Kota Cirebon menuju arah Kabupaten Kuningan, Anda bisa menjumpai Klapa Manis restaurant di Jalan Raya Gronggong. Beragam masakan Sunda bisa Anda jumpai di sini.

Di antaranya, nasi tutug oncom, pepes tahu, nasi timbel, nasi liwet, gurame goreng cobek, gepuk, ayam goreng sambal manta, pencok kacang panjang,  ulukuteuk lenca, dan tauge mercon. Sementara untuk menu paket, ada paket liwet komplet untuk empat orang dan paket BBQ untuk delapan orang. Juga ada beragam sambal, seperti sambal pedas, manis, sambal dadak yang lebih manis, sambal asam manis, dan sambal terasi.

"Kami sengaja mencari konsep dimana selain tamu dilayani, mereka juga bisa melayani diri sendiri melalu paket BBQ," kata Nono Warsono, General Manager Klapa Manis Restaurant, saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, baru-baru ini.

Untuk menyegarkan tubuh, Anda bisa memilih minuman kopi tubruk, bandrek kelapa manis, kopi jos, kelapa degan, wedang bangsawan, es buah klapa manis, ataupun aneka jus. "Konsepnya family restaurant dengan empat lantai ke bawah yang menampilkan barang antik zaman dulu," lanjutnya.

Barang antik yang sudah jarang Anda temui, seperti gebyok, lantai tegel berwarna kuning, terakota, dan meja gledeg untuk menyimpan padi. Uniknya, restoran ini memiliki empat lantai ke bawah. Lantai 1 yang terletak paling atas umumnya digunakan untuk bersantap seperti biasa, lantai 2 sering digunakan untuk meeting dan gathering.

Sementara, lantai 3 berupa lesehan dengan pernak-pernik berupa saung dan meja mesin jahit sebagai meja. Dan, lantai 4 berupa lantai pelataran yang biasa digunakan untuk resepsi pernikahan dengan konsep pesta kebun, gathering, dengan pelataran yang lebih luas dan ada pula joglo.

Anda akan puas menikmati menu tradisional Sunda sambil menikmati pemandangan alam berupa hamparan sawah dan Kota Cirebon dari atas dataran tinggi. Udaranya lebih adem dibandingkan dengan Cirebon kota.

Restoran ini buka dari pukul 10.00-22.00 WIB, sementara untuk akhir pekan buka hingga pukul 23.00 WIB. Harga menu yang ditawarkan dari Rp5.000-Rp450 ribu untuk menu paket. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Warung Tenda

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Cantiknya Koleksi Musim Semi ala Fetty Rusli
Panggung mode Tanah Air kembali diramaikan dengan pergelaran busana tunggal. Kali ini gilirannya Fetty Rusli yang unjuk koleksi teranyar.

Travel

Festival Air Kamboja Tak Jera Merenggut Nyawa
Festival Air ini kerap kali digelar setiap tahun di Kamboja. Perayaannya merupakan tanda berakhirnya musim hujan. Berlangsung selama tiga hari, festival ini merupakan salah satu atraksi wisata populer di Kamboja.