Getting Time...
OKEFOOD | Konsultasi Okefood

Agar Jelly Tidak Berair di Dalam Kulkas

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 11 Mei 2013 18:06 wib
detail berita
(Foto:Yourdictionary)
HAI, salam kenal Chef. Saya sering membuatkan si kecil agar-agar karena dia sangat suka teksturnya yang kenyal. Namun, jika sudah bermalam di kulkas terkadang agar-agar menjadi berair. Apa yang harus saya lakukan ya?

Ikha-Bekasi

Jawab:
Jelly atau agar-agar kenyal dengan warna-warna bening cerah sangat disukai anak-anak. Bila Anda mendapati jelly mulai berair, coba perhatikan proses pembuatannya.

Jika ingin menyajikan es dengan campuran jelly atau puding, Anda bisa membuatnya di pagi hari lalu menyimpannya di kulkas. Buatlah sesuai kebutuhan sehingga jelly tidak bermalam.

Namun jika tidak habis, Anda harus memperhatikan proses pembuatannya agar kesegaran jelly tetap terjaga. Gunakan agar-agar dengan kulitas terjamin untuk menghasilkan jelly yang berkualitas pula.

Jika dalam petunjuk pembuatan jelly disarankan menggunakan 3 takaran gelas untuk satu bungkus agar-agar, maka kurangi satu takaran hingga Anda hanya menggunakan dua gelas air atau sekira 50 gr air untuk memasak agar-agar.

Hasilnya akan lebih keras sehingga bisa disimpan lebih lama sekira 2-3 hari. Meskipun besoknya akan berair, tidak akan benyek karena proses penyimpanan yang benar.

Dhany R. Satyadharma
Penulis buku Cooking Is Fun, Memasak Tanpa Api dan pendiri La Femme Patiserrie
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dessert

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Ingin Kenikmatan Seks? Coba Bertengkar di Ranjang!

Pria sangat suka bereksperimen soal seks. Sayangnya, wanita masih suka malu-malu untuk mengungkapkan hasrat bercinta kepada pasangan.

Celebrity

Dul Pilih Maia, Ahmad Dhani: Terserah Anak-Anak Saja!
Selama proses hukum berlangsung AQJ alias Dul selalu di temani sang ibu, Maia Estianty dalam setiap persidangannya. Ahmad Dhani hanya terlihat sekali menemani AQJ di sidang perdana.

Travel

Danau Terindah di Asia Tengah, Berubah Warna saat Musim Panas
Danau Karakul atau Black Lake terletak dataran di tinggi dan kering pada Pegunungan Pamir di Tajikistan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Tajik, tempat ini menjadi salah satu lokasi terindah dan terpencil di Asia Tengah.