Getting Time...
OKEFOOD | Konsultasi Okefood

Agar Jelly Tidak Berair di Dalam Kulkas

Dewi Yanti - Okezone
Sabtu, 11 Mei 2013 18:06 wib
detail berita
(Foto:Yourdictionary)
HAI, salam kenal Chef. Saya sering membuatkan si kecil agar-agar karena dia sangat suka teksturnya yang kenyal. Namun, jika sudah bermalam di kulkas terkadang agar-agar menjadi berair. Apa yang harus saya lakukan ya?

Ikha-Bekasi

Jawab:
Jelly atau agar-agar kenyal dengan warna-warna bening cerah sangat disukai anak-anak. Bila Anda mendapati jelly mulai berair, coba perhatikan proses pembuatannya.

Jika ingin menyajikan es dengan campuran jelly atau puding, Anda bisa membuatnya di pagi hari lalu menyimpannya di kulkas. Buatlah sesuai kebutuhan sehingga jelly tidak bermalam.

Namun jika tidak habis, Anda harus memperhatikan proses pembuatannya agar kesegaran jelly tetap terjaga. Gunakan agar-agar dengan kulitas terjamin untuk menghasilkan jelly yang berkualitas pula.

Jika dalam petunjuk pembuatan jelly disarankan menggunakan 3 takaran gelas untuk satu bungkus agar-agar, maka kurangi satu takaran hingga Anda hanya menggunakan dua gelas air atau sekira 50 gr air untuk memasak agar-agar.

Hasilnya akan lebih keras sehingga bisa disimpan lebih lama sekira 2-3 hari. Meskipun besoknya akan berair, tidak akan benyek karena proses penyimpanan yang benar.

Dhany R. Satyadharma
Penulis buku Cooking Is Fun, Memasak Tanpa Api dan pendiri La Femme Patiserrie
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dessert

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Selfie dengan Rambut Diwarnai, Marshanda Tutupi Kesedihan

Setelah matang memutuskan untuk jadi orangtua single, rupanya mantan artis cilik Marshanda ingin kembali ke jati dirinya. Baru-baru ini, masyarakat dikejutkan dengan beredarnya foto ibu satu anak ini menanggalkan jilbabnya di akun instagramnya.

Celebrity

d'Masiv Ajak Fans Kumpulkan Dana untuk Palestina
Sebagai bentuk keprihatinannya terhadap masyarakat Gaza, Palestina, yang kini tengah menjadi sasaran serangan tentara Israel, band d'Masiv mengajak Masivers (sebutan fans d'Masiv) melakukan aksi sosial berbetuk sumbangan.

Travel

Proses Mumifikasi oleh Suku Angga
Selama berabad-abad, suku Angga yang ada di Papua Nugini telah berlatih teknik mumifikasi yang cukup unik. Setelah merokok, mumi tidak dimakamkan di kuburan atau makam, melainkan ditempatkan di tebing curam.