Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Yuk, Tata Dapur Jadi Lebih Cantik

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 13 Mei 2013 06:05 wib
detail berita
Dapur (Foto:freshome)
MENATA dapur yang enak dipandang, bisa jadi bukan perkara mudah. Berbagai kreasi pun dipakai demi mempercantik dapur, sehingga para tamu yang datang ke rumah terkesima dengan dapur yang Anda miliki.
 
Nah, biar dapur Anda jadi lebih cantik, maka perhatikan cara menata dapur yang baik, seperti dilansir Timesofindia berikut ini:
 
Lemari dapur
Jika Anda tak memiliki lemari dapur atau ingin mengatur ulang lemari dapur, maka keluarlah sebentar ke pasar atau supermarket untuk melihat pilihan lemari yang ada.
 
Bahan makanan
Perhitungkan kebutuhan daftar bahan makanan seperti beras, tepung, maupun bahan makanan lainnya yang dibutuhkan setiap hari. Sehingga bisa dijangkau dengan mudah ketika ingin dipergunakan.
 
Minuman

Pilih tempat yang mudah untuk membuat kopi, gula, teh, dan susu.
 
Bahan rempah-rempah
Masukkan semua bahan makanan berupa rempah-rempah ke dalam botol maupun gelas plastik dan taruh di dalam rak di dekat area memasak karena ini akan mudah diakses oleh Anda.
 
Alat pemotong

Pisahkan alat memotong atau peralatan lainnya, terlebih untuk proses penyimpanannya. Gunanya, agar Anda mencapai kemudahan jika suatu waktu membutuhkan alat-alat yang sedikit berbahaya tersebut.
 
Cari pilihan warna

Anda bisa mencari pilihan warna segar sehingga menambah kesan cantik dalam penataan dapur Anda.
 
Bersihkan seminggu sekali
Biar tak terdapat bakteri yang menempel pada dapur Anda, maka wajib membersihkan bagian dapur seminggu sekali. (ade) (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dapur

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Creambath Wortel Atasi Rambut Rontok Terry
Kerap kali berganti warna rambut sejak 11 tahun lalu, penyanyi Terry rupanya pernah mengalami masalah. Untuk menjaga kondisi rambutnya, dia melakukan perawatan alami.

Celebrity

Maia Senang Lebaran Bareng Al, El & Dul
Maia Estianty merayakan Idul Fitri dengan suka cita. Pasalnya, Lebaran kali ini, dia akan ditemani ketiga putra kesayanganya, Ahmad Al Ghazali, El Jalaludin Rumi, dan Abdul Qadir Jaelani.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!