Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

7 Persiapan sebelum BBQ Party (2-Habis)

Dewi Yanti - Okezone
Senin, 13 Mei 2013 12:06 wib
detail berita
(Foto: Howtomasterthekitchen)
BERAKHIR pekan bersama keluarga dengan rencana BBQ party menjadi pilihan menyenangkan. Persiapkan makanan dan pastikan alat panggang siap digunakan. Jangan sepelekan keamanan dan kebersihan panggangan.

Berikut hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan panggangan, seperti diulas Huffingtonpost:

Pengapian
Pastikan saklar penyala bekerja. Anda harus mendengar bunyi klik dan melihat percikan api. Anda mungkin perlu mengganti baterai, biasanya AA. Untuk menggantinya, buka mur pengunci di dasar tombol atau di belakang panel kontrol. Banyak orang tidak menyadari penyala memiliki baterai dan perlu diganti.

Bersihkan panggangan
Untuk memudahkan Anda membersihkan panggangan, alasi dasar panggangan dengan kertas alumunium untuk menampung tetesan minyak dari makanan yang dipanggang. Untuk panggangan arang, korek tungku dengan sekop taman dan kosongkan wadah abu. Untuk membersihkan jaring panggangan, panaskan perapian hingga panas, kemudian sikat dengan sikat kawat panggangan yang kaku. Lap dengan tisu yang telah diminyaki.

Peringkat tangki Anda
Periksa tangki LP Anda untuk melihat adanya tanda-tanda berkarat, menggembung, sambungan yang tidak terekat, atau benturan lainnya.

Nyalakan dengan benar
Buka tutup panggangan (harus tetap terbuka selama dinyalakan), kemudian buka katup silinder propana agar gas mulai mengalir. Hidupkan panggangan dengan menekan tombol penyala beberapa kali hingga panggangan menyala. Jjika tidak menyala setelah beberapa dicoba, mematikan, tunggu sebentar dan coba lagi.

Catatan: Anda mungkin perlu menggunakan korek api atau butana ringan untuk menyalakan panggangan saat pertama kali digunakan. (uky) (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Alat Masak

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Suami Wajib Lakukan Ini Hadapi Istri Menopause
Banyak pihak keluarga yang kesulitan bagaimana caranya menghadapi wanita yang sudah menopause. Terkadang bukan mendapat dukungan, namun yang diterima sebuah masalah.

 

Celebrity

Pukuli Wanita Cantik, Personel Zigaz Dilaporkan ke Polisi
Kabar mengejutkan datang dari salah satu personel band Zigaz. Basis Zigaz, Ebi, dikabarkan terlibat pemukulan kepada wanita bernama Natalie Holcher (23) di Apartemen Kalibata City, dini hari tadi.

Travel

Danau Terindah di Asia Tengah, Berubah Warna saat Musim Panas
Danau Karakul atau Black Lake terletak dataran di tinggi dan kering pada Pegunungan Pamir di Tajikistan. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Tajik, tempat ini menjadi salah satu lokasi terindah dan terpencil di Asia Tengah.