Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Peralatan Masak Terbaik untuk Dapur Mini

Dewi Yanti - Okezone
Senin, 20 Mei 2013 12:50 wib
detail berita
(Foto:Foxnews)
PEKERJAAN di dapur bisa berantakan ketika Anda kekurangan peralatan masak. Selain hasilnya tidak maksimal, Anda juga mungkin terluka.

Untuk Anda yang baru memiliki dapur, kadang kesulitan muncul saat menentukan alat masak yang akan dibeli. Berikut peralatan masak yang harus ada di dapur mini Anda, seperti diulas Realsimple:

Pembuka kaleng
Pembuka kaleng khusus memudahkan Anda membuka makanan kalengan. Alat ini akan merobek kaleng di bagian tepinya dengan rapi. Cocok untuk Anda yang tidak terampil membuka kaleng menggunakan pisau, karena bisa saja melukai tangan.

Spatula antilengket
Peralatan masak antilengket membutuhkan alat-alat antilengket. Gunakan alat ini untuk peralatan dapur apapun yang rentan lengket, teflon Anda pun akan bebas goresan.

Sikat silikon
Pilihlah yang berukuran panjang sehingga memudahkan Anda mengolesi kue ataupun daging di dalam oven atau untuk mengolesi bumbu pada salmon di atas panggangan tanpa membakar Anda.

Sendok slotted
Sendok slotted memiliki banyak fungsi, bisa untuk mengangkat ikan sekaligus meniriskannya dari penggorengan, mengangkat sayuran rebus, dan pasta dari air mendidih.

Saringan
Alat ini memudahkan Anda meniriskan makanan, seperti spaghetti, mi instan, dan mencuci sayuran di bawah air mengalir.

Penjepit
Penjepit menjadi perpanjangan tangan Anda untuk memegang makanan. Penjepit sangat efisien untuk mengangkat dan membalik makanan saat digoreng ataupun dipanggang.

Talenan plastik
Talenan plastik biasanya terbuat dari bahan yang lebih tahan dari bau. Alat ini cocok digunakan untuk memotong daging atau makanan berbau lainnya, seperti memotong bawang putih dan bawang merah. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Dapur

Facebook Comment List

 
 

Lifestyle

Cantiknya Koleksi Musim Semi ala Fetty Rusli
Panggung mode Tanah Air kembali diramaikan dengan pergelaran busana tunggal. Kali ini gilirannya Fetty Rusli yang unjuk koleksi teranyar.

Travel

Festival Air Kamboja Tak Jera Merenggut Nyawa
Festival Air ini kerap kali digelar setiap tahun di Kamboja. Perayaannya merupakan tanda berakhirnya musim hujan. Berlangsung selama tiga hari, festival ini merupakan salah satu atraksi wisata populer di Kamboja.