Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

William Dapat Right Hand Pin MasterChef Indonesia

Fitri Yulianti - Okezone
Senin, 27 Mei 2013 08:01 wib
detail berita
William Dapat Right Hand Pin (Foto: RCTI)
TANTANGAN Invention Test episode 7 MasterChef Indonesia yang tayang Minggu, 26 Mei 2013, terbilang sulit. Bagaimana tidak, dua kontestan hanya mendapatkan tiga bahan makanan untuk menyajikan hidangan lezat.

“Ini adalah tantangan yang cukup sulit, apalagi yang dapat bahan sedikit. Jadi, pintar-pintarlah untuk membuat sesuatu yang baru,” kata Chef Marinka membuka tantangan Invention Test, tantangan memasak hidangan baru dengan bahan-bahan yang disediakan.

Sebelumnya, satu per satu nama kontestan dipanggil berikut perolehan mereka, berapa banyak bahan-bahan makakan dan bumbu yang benar yang telah mereka tebak. Tebakan terbanyak adalah Melati (26, interior designer freelancer asal Yogyakarta) dan Mimi (26, wirausaha kue asal Jakarta), masing-masing menebak benar 11 dan 10 bahan. Sementara, tebakan paling sedikit adalah Ibu Ray (53, ibu rumah tangga asal Yogyakarta) dan Tya (21, mahasiswa asal Denpasar), sama-sama menebak 3 bahan.

“Saya harus bermain di luar aman, harus berani memadupadankan,” kata Lilian  (29, dosen asal Bandung).

“Menarik, ada yang punya bahan 3, 10, 11, dan ada yang lengkap. Banyak bahan mungkin bisa berkreasi, tapi the end of the day, yang penting adalah citarasa masakan kalian,” tegas Chef Marinka.

Semua kontestan pun memutar otak untuk mengkreasikan hidangan yang akan mereka buat dengan keterbatasan bahan. “Saya harus memanfaatkan bahan-bahan yang terbatas untuk jadi makanan sekelas restoran bintang lima,” janji William (22, freelancer asal Jakarta). Chef Marinka kembali menegaskan bahwa tiga kategori penilaiannya, adalah citarasa, presentasi, dan kreaitivitas.

Waktu 60 menit berlalu. Sebanyak tujuh kontestan dipanggil untuk menghadap para juri untuk menunjukkan hidangan masing-masing, yakni Ray (53, ibu rumah tangga asal Yogyakarta), Tya (21, mahasiswa asal Denpasar), Melati (26, interior designer freelancer asal Yogyakarta), Nino (28, teknisi komputer asal Surabaya), Lilian  (29, dosen asal Bandung), dan William (22, freelancer asal Jakarta). Di antara semua, tiga kontestan yang dinilai terbawah, adalah Tya, Lilian, dan Melatti.

Scallop Crepe with Tomato Salsa buatan Tya dinilai Chef Degan hambar, begitupun Chef Arnold dan Chef Marinka. “Saya kasih tips, kalau mau bikin filling (isian-red), rasanya harus kuat. Begitu dilipat sesuatu, rasa isiannya akan ternetaralisir. Kalau lebih kuat rasa isiannya, menurut saya ini bukan dish yang buruk,” kata Chef Marinka.

Sementara, Melati, yang merasa kurang puas dengan masakannya, yakni Baked Snapper with Tomato Sauce, dikomentari soal penampilannya oleh Chef Degan. Chef Marinka menyayangkan Melitta yang tidak bisa mengeluarkan sisi kreatifnya, padahal seorang desainer, seperti halnya Chef Marinka.

Overkilled the sauce, jangan pernah menaruh sesuatu yang rasanya tidak cocok dengan bumbunya karena garnish ada poinnya juga, bukan sekadar untuk presentasi,” kata Chef Arnold mengingatkan.

Snaper Ekado with Tomato Sauce buatan Lilian dikritik oleh Chef Marinka lantaran rasa saus tomatnya masih mentah. “Penampilan sedikit seperti Invention, pas dimakan, bingung saya,” kata Chef Degan.

Dan, pemenang tantangan Invention Test kali ini adalah William. Nino yang mendapatkan bahan makanan lengkap ternyata masakannya tidak cukup memukau para juri.

“Selamat, Nino, makananmu sangat baik, tetapi ada yang lebih baik, William,” ujar Chef Degan.

Sebagai hadiahnya, William berhak atas Right Hand Pin. Ini adalah pin yang memungkinkan William memanggil satu orang teman untuk membantunya bila masuk Pressure Test.

“Sangat berguna, gunakan dengan baik. Selamat,” pesan Chef Marinka. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Sibuk, Vino-Marsha Timothy Kompak Urus Anak
Sekalipun sibuk bekerja, namun Vino G Bastian dan Marsha Timothy tidak melupakan tugasnya sebagai orangtua

Celebrity

Jelang Menikah, Raffi Ahmad Semakin Stres
Menjelang pernikahannya yang tinggal hitungan pekan, Raffi Ahmad mengaku semakin stres. Namun, Raffi dan Nagita tetap semangat.

Travel

Penutupan Sea World Hebohkan Dunia Maya
Kabar duka penutupan Sea World menimbulkan banyak komentar. Banyak dari mereka menyayangkan kasus ditutup akuarium terbesar di Indonesia.