Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

William Tentukan Nasib 15 Kontestan MasterChef Indonesia

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 10 Juni 2013 19:24 wib
detail berita
William MasterChef Indonesia Season 3 memilih kontestan lainnya untuk membuat masakan (Foto:RCTI)
BERHASILNYA William (22, freelancer asal Jakarta) menjadi pemenang di tantangan sebelumnya membuat dirinya diuntungkan. Nasib ke-15 kontestan ditentukan oleh pria bernama asli William Gozali ini pada episode 10 MasterChef Indonesia yang tayang Minggu, 9 Juni 2013.

William menjadi pemenang, maka dia dipanggil oleh ketiga juri, yakni Chef Degan, Marinka, dan Arnold untuk masuk ke Pantry. Dia akan diberitahu masakan yang harus dibuat.  
Ternyata, ketika berada di dalam Pantry, ketiga juri sudah menyiapkan hidangandi dalam piring berpenutup. Ketika dibuka, isinya ternyata bahan makanan vegetarian. Bahan pertama adalah tempe, kemudian gluten (protein dari gandum yang digunakan untuk pembuatan daging imitasi), dan tahu.
 
"Kami ingin semua kontestan, kecuali kamu, membuat ketiga bahan ini dengan merekayasa pas dimakan terasa seperti memakan daging," ucap Chef Marinka.
 
Chef Degan pun meminta William membagi kontestan ke dalam tiga kelompok. Setiap satu bahan dimasak oleh lima kontestan.
 
"Di tantangan ini, mereka harus memasak vegetarian. Kreasi masakan harus enak dan bergizi, juga saat makan harus melupakan daging," tambahnya.
 
Ketika ditanya bahan makanan yang susah dibuat dengan bentuk serta rasa mirip daging? William menjawab, “Buat saya, tempe yang susah untuk dimanipulasi,"ujarnya.
 
Usai memilihkan bahan masing-masing kontestan, William dipersilakan masuk keLounge. Dia mengaku puas dengan pilihannya. Barulah Chef Arnold menjelaskan kepada seluruh kontestan tentang tantangan yang wajib dibuat.
 
"Kalian harus memproses makanan dari nabati, dan di sini kami akan menilai dari komposisi, citarasa, tekstur, serta penampilan," lanjutnya.
 
"Kalian boleh pakai bahan di Pantry, asalkan tidak boleh mengambil daging sapi, ikan, ayam, kaldu sapi, dan kaldu ayam. Bila dilanggar akan fatal, ebi atau ikan teri pun tidak boleh diambil," timpal Chef Marinka.
 
"Waktu yang diperlukan hanya 60 menit, jadi lakukan sekreatif kalian," sambung Chef Degan.
 
Ternyata, tantangan kali ini pun diakui oleh seluruh kontestan yang mengaku cukup sulit membuatnya. "Bahan vegetarian harus dibuat seperti daging, bagaimana bisa?," tukas Revaldi (23, konsultan bisnis asal Surabaya).
(ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Moms, Jangan Sembarangan Beri Nama Anak
Begitu banyak hal yang perlu disiapkan oleh calon ibu dan ayah ketika menyambut kelahiran si kecil. Salah satu hal penting yang dipersiapkan adalah nama untuk sang buah hati.

Celebrity

Bahagianya Sophia Mueller Lihat Rambut Baru Ariel
Sophia Mueller atau yang dulu dikenal Sophia Latjuba mengaku senang dengan penampilan baru Ariel "NOAH". Pria yang lagi santer dikabarkan berpacaran dengan Sophia itu memang tampil beda dengan mengecat rambutnya menjadi perak.

Travel

Solo Travelling, Perempuan Lebih Aman ke Sini
Melakukan pelesiran sendirian keluar negeri, selain banyak mendapatkan manfaat terkadang membawa banyak pelajaran baru. Anda akan belajar mandiri, tabah, dan sabar dalam menghadapi segala kondisi.