Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Gio Belajar Masakan Indonesia di MasterChef

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 19 Juni 2013 21:15 wib
detail berita
Gio "MasterChef" (Foto:Youtube)
DI Galeri MasterChef Indonesia Season 3, kuliner Indonesia diperbanyak ketimbang Western. Para kontestan mengaku kesulitan mengolah masakan Indonesia, termasuk Gio (20, mahasiswa asal Jakarta) yang telah tereliminasi pada episode 12, Sabtu, 15 Juni 2013, lalu.
 
"Kuliner Indonesia itu susah banget, butuh kesabaran dalam membuatnya," kata Gio kepada Okezone, Rabu (19/6/2013).
 
Menurutnya, kesulitan membuat kuliner Indonesia disebabkan karena proses pengolahannya memiliki banyak tahapan, belum lagi soal penggunaan bumbunya. Tambahnya, kuliner Indonesia tidak seperti hidangan Western yang proses pemasakannya cepat dan sederhana.
 
Diakuinya, kuliner Indonesia menggunakan bumbu yang tak sembarang karena akan mempengaruhi rasa. "Ambil contoh, memakai santan yang sudah jadi dengan santan yang diolah dari kelapa parut, hasilnya beda. Sama seperti kuliner Indonesia, salah memberi bumbu jadi aneh rasanya," imbuhnya.
 
Pria yang gemar menyantap nasi rawon ini mengaku bahwa selama dikarantina MasterChef Indonesia, saat itulah dia mendalami kuliner Indonesia. "Dari dulu aku sudah fokus kuliner Western karena lebih mudah. Indonesia, aku mendalaminya pas di MasterChef," tukasnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

FAVORIT CELEB

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Tora Sudiro Tidak Cuci Celana Jins Tiga Bulan
Untuk mendapatkan celana jins yang baik, kita harus tidak mencucinya dalam jangka waktu tertentu. Hal ini pun turut dilakukan Tora Sudiro yang tidak menyuci celana jinsnya selama tiga bulan

Celebrity

Yulia Rachman Tak Pernah Bahagia Selama Jadi Artis
Banyak yang mengatakan dunia selebriti sangat menjanjikan. Namun, lain halnya yang dirasakan Yulia Rachman. Perempuan kelahiran Bogor 5 Juli 1977 ini mengaku tidak mendapatkan kebahagiaan selama berkecimpung di dunia hiburan.

Travel

Kontribusi Terbesar Pariwisata Indonesia
Laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) pariwisata hingga 2014 lebih tinggi daripada laju pertumbuhan ekonomi nasional.