Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

5 Teknik Memasak ala Chef Profesional

Dewi Yanti - Okezone
Senin, 1 Juli 2013 22:06 wib
detail berita
(Foto:Foxnews)
UNTUK mendapatkan hidangan lezat di atas meja makan, mungkin Anda perlu mensontek teknik memasak yang sering digunakan oleh chef profesional. Caranya cukup sederhana dan hasilnya tentu luar biasa.

Berikut teknik-teknik memasak ala chef yang bisa Anda tiru, seperti diulas Goodhousekeeping:

Pasta sempurna
Pasta akan terus ‘memasak’ ketika dimasukkan ke dalam saus saat dimasak kembali. Jadi, masaklah pasta kurang dari waktu yang diinstruksikan dalam resep atau kemaasan. Hasilnya, pasta dan mi tidak akan lengket.

Sayuran renyah
Untuk mendapatkan sayuran yang renyah dengan warna hijau segar dan terasa lembut, cukup dengan dua langkah sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus sayuran sebentar, lalu rendam ke dalam air es.

Steak bergaya restoran
Panggang steak di dalam wajan hingga mendesis, kemudian selesaikan tahap memanggang di dalam oven dengan suhu 230 derajat Celsius. Teknik ini akan menjadikan steak berkerak di luar dan daging matang sempurna di dalam.

Rebus (poaching)
Unggas dan makanan laut akan menjadi lembut saat dimasak dalam cairan berbumbu hanya hingga mendidih kecil sekitar 70-80 derajat Celsius. Anda boleh menambahkan rasa, tetapi jangan menambahkan lemak.

Memasak lambat (slow cooking) ikan
Gunakan teknik api rendah dan lambat saat memasak ikan saat Anda memasak ikan menggunakan oven atau panci kukus. Hasilnya, daging ikan akan terasa lembut dan lezat. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Masak

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Britney Spears Rilis Lingerie "Baik-Baik"

Setelah sukses meluncurkan berbagai jenis parfum, kali ini Britney Spears meluncurkan lingerie. Koleksi pakaian dalam Britney mencakup pakaian tidur dan loungewear

Celebrity

Dewan Pers: Nama Baik Ahmad Dhani Harus Dipulihkan
Ahmad Dhani kembali menyambangi kantor Dewan Pers terkait pencemaran nama baiknya oleh 17 media online yang memberitakan niat Bos RCM itu memotong kemaluan jika calon presiden pilihannya kalah.

Travel

Sebelum Jatuh, Wajah Penumpang MH17 Bahagia
Ada satu kenangan manis yang masih teringat oleh seorang petugas check-in Malaysia Airlines. Ia mengaku, melihat seluruh wajah penumpang dalam keadaan bahagia sebelum memasuki pesawat.