Getting Time...
OKEFOOD | Tips Oke

Chef Degan Bocorkan Kunci Bikin Kue Enak

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 5 Juli 2013 08:07 wib
detail berita
Kue kering (Foto:resepkuekering)
JANGAN menyamakan membuat kue dengan makanan lainnya, seperti sayuran maupun daging. Bikin kue harus memakai resep.
 
"Resep berfungsi menghasilkan kue enak. Bikin kue itu harus memakai ilmu pasti," ucap Chef Degan kepada Okezone saat ditemui di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, belum lama ini.
 
Chef Degan menambahkan, tanpa resep kue akan bantat. Terlebih, bila Anda mengubah ukuran yang ada di dalam resep.
 
"Di dalam resep itu ada jumlah takaran, berbeda dengan membuat makanan lainnya, seperti soto, karena makanan lain tidak memiliki reaksi kimia di dalamnya. Sementara kue, dibutuhkan perekatan dan ada proses kimia yang bekerja," imbuhnya.
 
Diakuinya, dalam membuat kue dibutuhkan proses pematangan bukan hanya di bagian luar, bagian dalamnya juga wajib. "Semua bahan yang dipakai dalam membuat kue itu memiliki fungsi yang berbeda, jika tanpa rumus atau resep, maka yang terjadi kue tidak akan mengembang. Kue bisa keras saat dimakan," tambahnya.
 
Chef Degan mengatakan, membuat kue pun sangat dipengaruhi selera dan ‘tangan’ masing-masing pembuat kue. "Faktor ‘tangan’ mempengaruhi, karena setiap selera orang tidak sama, ada yang ingin manis, gurih. Bikin Kue itu bukan sebatas cantik dilihat tapi tekstur dan rasa juga harus pas di mulut," tutupnya.
  (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Kue

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Intip Cara Ariel Tampil Maksimal
Di setiap aksi panggungnya, para personel Noah selalu menghadirkan yang terbaik. Tak heran jika band yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, David dan Reza itu selalu dipuja banyak kalangan.

Celebrity

Mandi Dibatasi Satu Galon Sehari, Depe Mulai Tak Betah Dibui
Disela-sela kesibukannya, Demitha menyempatkan diri menjenguk Dewi Perssik (Depe) yang kini masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Travel

Tiga Negara Masih Idaman Wisatawan Indonesia
Masyarakat Indonesia dikenal hobi pelesiran ke luar negeri. Dari sekian banyak pilihan destinasi, hanya tiga negara yang masih menjadi tujuan idaman.