Getting Time...
OKEFOOD | MakanYuk

Menu Puasa untuk Anak-Anak ala Chef Juna

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 9 Juli 2013 20:13 wib
detail berita
Semangka, makanan buka puasa yang pas buat anak-anak (Foto:sodahead)
BULAN Ramadan telah tiba. Berpuasa tak hanya dijalani orang dewasa, anak-anak pun demikian. Ketahui menu pas untuk anak-anak saat belajar puasa.
 
Chef Juna mengatakan, selama berpuasa tubuh akan kekurangan cairan. Maka, usahakan mencari asupan makanan yang tinggi kadar air untuk mengembalikan cairan tubuh saat berbuka puasa.
 
"Berbuka puasa untuk anak-anak, jangan samakan dengan orang dewasa. Berikan asupan makanan yang memiliki kadar air tinggi, bisa berikan buah-buahan," katanya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Baginya, ada beberapa buah yang sebaiknya tidak diberikan kepada anak-anak pada saat berpuasa, seperti nanas. Pemilik nama asli Juna Rorimpandey ini mengatakan, nanas memiliki kadar asam tinggi sehingga bisa merusak pencernaan.
 
"Berikan anak-anak buah-buahan yang memiliki karakter manis, misalnya melon, semangka, pepaya. Berikan pada saat berbuka dengan air putih," imbuhnya.
 
Chef Juna menyarankan, anak-anak yang berpuasa lebih baik tidak mengonsumsi minuman berkadar gula tinggi. "Gula memang bisa mengembalikan energi tubuh, tapi tidak berlaku pada anak-anak. Kasih mereka makanan bergizi, seperti buah-buahan maupun sayuran. Bila anak tetap ingin mengonsumsi makanan manis, ada baiknya berikan beberapa jam setelah makan buah-buahan," tegasnya.
 
Sebenarnya, makanan manis bisa diberikan pada anak-anak, dengan kadar manis yang diperhatikan. "Untuk berbuka puasa, Anda bisa berikan kolak, tapi cukup separuh porsi. Jangan terlalu banyak memberikan makanan manis pada anak," tutupnya. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Makan Yuk

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Lenny Agustin Kompak Sarimbitan dengan Keluarga Besar
Hal menyenangkan dari menjadi desainer adalah tidak perlu pusing mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah busana Lebaran. Seperti Lenny Agustin, yang selalu membuat busana sarimbit untuk keluarga besarnya.

Celebrity

Adiknya Baru Meninggal, Lebaran Mitha "The Virgin" Diwarnai Haru
Mitha "The Virgin" harus mengubah tradisinya bersama keluarga besar saat merayakan hari raya Idul Fitri. Kejadian duka dengan meninggalnya sang adik, Kiki karena meningitis mengubah segala tradisi itu.

Travel

Tiga Barang Peserta The Extreme Journey 2014 Disita!
Memasuki babak seri Asia, peserta The Extreme Journey 2014 kian dipersulit. Bahkan, barang milik peserta seperti dompet, uang serta atm disita. Wow!