Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Nasi Goreng Kurma, Lezat meski Dimasak Tanpa Minyak

Rahmat Ilyasan - Sindo TV
Rabu, 17 Juli 2013 21:04 wib
detail berita
Nasi goreng kurma (Foto: Rahmat/Sindo TV)
SURABAYA - Nasi goreng biasanya dimasak menggunakan minyak, namun tidak pada menu ini. Di Surabaya, Jawa Timur, sebuah rumah makan menawarkan menu nasi goreng kurma yang dimasak tanpa minyak goreng.

Inilah nasi goreng kurma tanpa minyak, yang dimasak menggunakan air. Menu ini cocok disantap saat bulan Ramadan juga sehat karena dimasak tanpa minyak goreng.

Untuk membuat nasi goreng kurma, siapkan kurma, telur, daging ayam yang sudah direbus maupun dibakar, nasi putih, bumbu nasi goreng, dan emping melinjo. Bumbu khas nasi goreng terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan lada halus lalu digoreng menggunakan air.

Setelah matang, masukkan kurma yang sudah dipotong kecil kemudian tambahkan nasi putih. Masak hingga matang, dan nasi goreng kurma pun siap dihidangkan. Sebagai pelengkap, tambahkan emping melinjo, irisan mentimun, buah kurma, dan selada.

“Nasi goreng kurma rasanya enak, selain gurih rasa kurmanya juga manis. Selain itu, dimasak tanpa minyak sehingga sehat untuk tubuh dan bebas kolesterol sehingga cocok untuk berbuka setelah seharian puasa,” kata Jellita, salah seorang pengunjung.

Adalah Chef Hans Kamajaya yang mengkreasikan menu nasi goreng kurma tanpa minyak. “Karena tidak mengandung kolesterol dari minyak, menu ini dapat mengurangi dahak pada tenggorokan, juga baik untuk tubuh,” tuturnya.

Jika tertarik mencicipi, Anda bisa menjajalnya untuk bikin sendiri di rumah. Anda juga bisa datang ke Rumah Makan Puang Oca di kawasan Jalan Manyar Surabaya. Harganya Rp28 ribu per porsi. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ramadan

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Celebrity

Beredar, Foto Syur Mirip Yenny "3 Kucing"
Yenny Anggraeny, salah satu personel 3 Kucing kembali menuai sensasi. Setelah sempat dinyatakan hilang, beberapa waktu lalu,  kini foto bugil yang mirip Yenny tersebar di dunia maya.

Travel

Digaji Rendah, Pemandu Wisata Everest Mogok Kerja
Badan pariwisata Nepal tengah berusaha meyakinkan Sherpa (penduduk asli Nepal) untuk tetap bekerja sebagai pemandu wisatawan yang ingin mendaki puncak tertinggi dunia, Everest. Para Sherpa sempat menolak bekerja karena banyak di antara mereka yang terbunuh saat mengantar wisatawan ke puncak tersebut.