Getting Time...
OKEFOOD | Icip-icip

Nasi Goreng Kurma, Lezat meski Dimasak Tanpa Minyak

Rahmat Ilyasan - Sindo TV
Rabu, 17 Juli 2013 21:04 wib
detail berita
Nasi goreng kurma (Foto: Rahmat/Sindo TV)
SURABAYA - Nasi goreng biasanya dimasak menggunakan minyak, namun tidak pada menu ini. Di Surabaya, Jawa Timur, sebuah rumah makan menawarkan menu nasi goreng kurma yang dimasak tanpa minyak goreng.

Inilah nasi goreng kurma tanpa minyak, yang dimasak menggunakan air. Menu ini cocok disantap saat bulan Ramadan juga sehat karena dimasak tanpa minyak goreng.

Untuk membuat nasi goreng kurma, siapkan kurma, telur, daging ayam yang sudah direbus maupun dibakar, nasi putih, bumbu nasi goreng, dan emping melinjo. Bumbu khas nasi goreng terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan lada halus lalu digoreng menggunakan air.

Setelah matang, masukkan kurma yang sudah dipotong kecil kemudian tambahkan nasi putih. Masak hingga matang, dan nasi goreng kurma pun siap dihidangkan. Sebagai pelengkap, tambahkan emping melinjo, irisan mentimun, buah kurma, dan selada.

“Nasi goreng kurma rasanya enak, selain gurih rasa kurmanya juga manis. Selain itu, dimasak tanpa minyak sehingga sehat untuk tubuh dan bebas kolesterol sehingga cocok untuk berbuka setelah seharian puasa,” kata Jellita, salah seorang pengunjung.

Adalah Chef Hans Kamajaya yang mengkreasikan menu nasi goreng kurma tanpa minyak. “Karena tidak mengandung kolesterol dari minyak, menu ini dapat mengurangi dahak pada tenggorokan, juga baik untuk tubuh,” tuturnya.

Jika tertarik mencicipi, Anda bisa menjajalnya untuk bikin sendiri di rumah. Anda juga bisa datang ke Rumah Makan Puang Oca di kawasan Jalan Manyar Surabaya. Harganya Rp28 ribu per porsi. (ftr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : Ramadan

Facebook Comment List

 
 
BACA JUGA »

Lifestyle

Jadi Miss Indonesia, Maria Rahajeng Lebih Anggun
Menjadi Miss Indonesia 2014, rupanya membawa perubahan pada diri seorang Maria Rahajeng. Terutama bagaimana penampilannya di depan publik.

Celebrity

Regina Putuskan Pacar Bulenya jika Mengajak Seks Bebas
Regina Ivanova kini sedang menjalin kasih dengan seorang pria warga negara Amerika Serikat bernama Christ. Mempunyai pacar yang mempunyai tradisi berbeda, dirasakan cukup berat bagi jebolan Indonesian Idol itu.

Travel

Tumbalkan Nyawa di Sumur Ini, Kepercayaan Suku Maya Panggil Hujan
Jika pada musim kemarau, sumur ini akan dilempari manusia yang terdiri dari pria atau wanita, atau bahkan anak anak sekalipun. Hal ini dilakukan untuk menenangkan dewa air sehingga akhirnya mereka akan memberikan hujan bagi wilayahnya. Ketika beberapa orang arkeolog mengeruk kawasan ini di abad ke 20, mereka menemukan lonceng emas, masker, cangkir, potongan batu giok bersamaan dengan tulang belulang manusia.